Berita Bekasi Nomor Satu

Mantan Sekretaris P3SRS Center Point Dipolisikan

Illustrasi Apartement
Illustrasi Apartement

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Grand Center Point (GCP), Zulkah Hidayat, melaporkan mantan sekretarisnya berinisal EMS beserta rekannya ke polisi.

Hal itu diduga atas pemalsuan dokumen dan pemblokiran dua nomor rekening Bank P3SRS sehingga menghambat gaji petugas keamanan dan pekerja lainnya dilokasi tersebut.

Sekretaris P3SRS Apartemen Center Point, Rosani didampingi Humas P3SRS Rofit Ayu membenarkan pelaporan tersebut ketika ditemui di kantor P3SRS GCP Lantai 1 Center Poin, Jalan A Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Ketua P3SRS Zulkah Hidayat sudah membuat laporan ke Polres Metro Bekasi terkait pemalsuan dokumen, pemblokiran bank dan pencemaran nama baik,” katanya.

Ia menyampaikan, yang dilaporkan diantaranya inisial W dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik. Dan laporan yang lain dengan terlapor EMS dan AS dengan dugaan tindak pidana memberikan keterangan dan dokumen yang salah dalam pembuatan akta notaris.

“Ya pelaporan tersebut merupakan upaya hukum dari ketua P3SRS yang merasa dirinya terus menerus difitnah oleh terlapor,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, muara kisruh persoalan di kepengurusan P3SRS Center Point berawal dari akta notaris pembentukan P3SRS yang dianggap salah dengan melampirkan notulen hasil rapat pembentukan pengurus yang salah.

“Saya membantah soal adanya kekerasan oleh security dan ancaman oleh Ketua Zulkah Hidayat. Tidak ada itu ancaman atau kekerasan fisik saat rapat di apartemen center point,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Humas P3SRS Rofit Ayu, menyesalkan pemblokiran rekening P3SRS di Bank BCA maupun di Bank Mandiri. Pasalnya, pihak EMS dituding telah memblokir rekening organisasi tersebut sehingga gaji security tidak bisa dicairkan.

“Kasihan security dan lainnya, tidak bisa menerima hak nya karena uang nya tidak bisa dicairkan oleh bank, karena diblokir,” ucapnya.

Dikatakannya, rekening di BCA dan Bank Mandiri, dibuat atas nama dan ditandatangani Ketua Zulkha Hidayat dan sekretaris sebelumnya EMS yang disebut sudah diberhentikan sejak 4 April 2019.

“Kami dan Pak Zulkha sudah meminta pihak bank untuk membuka blokir rekening agar para security Apartemen Center Point bisa menerima gaji nya apalagi menjelang lebaran begini kan pasti dibutuhkan. Namun pihak bank tetap menolak untuk membuka blokir rekening P3SRS,” tukasnya.

Sebelum melaporkan ke pihak berwajib, pihak P3SRS dijelaskannya sudah mencoba mediasi kepada EMS dan rekannya namun permintaan mediasi tak digubris. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin