Berita Bekasi Nomor Satu

Siswa SD Kirim Surat ke Mendikbud

XL
SIMAK PENJELASAN: Kepala SDN Pademawu Barat I Pamekasan, Abdul Muheth (kiri) dan Alfiatus Sholehah, siswa pemenang Juara III lomba menulis surat untuk Mendikbud mendapatkan penjelasan mengenai program donasi XL Axiata di Pamekasan, Selasa (2/6).XL Axiata
XL
SIMAK PENJELASAN: Kepala SDN Pademawu Barat I Pamekasan, Abdul Muheth (kiri) dan Alfiatus Sholehah, siswa pemenang Juara III lomba menulis surat untuk Mendikbud mendapatkan penjelasan mengenai program donasi XL Axiata di Pamekasan, Selasa (2/6).XL Axiata

Radarbekasi.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan fasilitas internet gratis hingga lulus SMA kepada seorang siswa SD di Pamekasan, Madura. Kabar mengenai siswa tersebut, Alfiatus Sholehah, pelajar Kelas 5, SDN Pademawu Barat I, Pamekasan, sempat viral di media sosial dan media massa karena keberaniannya menulis surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Surat yang dia kirimkan dalam rangka mengikuti lomba menulis surat untuk Mendikbud itu antara lain berisi keinginannya mendapatkan bantuan paket internet untuk bisa mengikuti pelajaran sekolahnya yang disampaikan secara daring sejak adanya wabah Covid-19. Tim XL Axiata menyampaikan secara langsung donasi tersebut di Pamekasan, Selasa (2/6).

“Sebagai market leader di Madura, tentu XL Axiata ikut merasa bertanggung jawab atas problem masyarakat, termasuk para pelajar, terkait kebutuhan akses internet di sini,” ujar Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Bambang sangat mengapresiasi keberanian ananda Alfiatus dalam menyatakan problem dan segala keterbatasan yang dia hadapi agar tetap bisa belajar dan bersekolah kepada Mendikbud. Untuk anak seusia dia, kata dia, dirinya memandang apa yang dia lakukan itu luar biasa.

“Dia punya semangat belajar yang tinggi, selain juga kepekaan yang besar atas kondisi ekonomi orang tuanya. Karena itu, tanpa pikir panjang, kami langsung memutuskan untuk memberikan kemudahan baginya dalam mengakses internet. Tidak hanya untuk saat ini, namun paket data gratis sampai nanti dia lulus SMA,” terangnya.

Bambang menambahkan, XL Axiata juga memberikan donasi akses internet gratis bagi SD Negeri Pademawu Barat I, sekolah tempat belajar Alfiatus. Donasi berupa seperangkat router dan kuota data 20GB per bulan selama 1 tahun.

Fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Donasi bagi Alfiatus dan sekolahnya ini merupakan bagian dari program Gerakan Donasi Kuota dari XL Axiata yang bertujuan mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui donasi akses internet bagi sekolah-sekolah di berbagai pelosok wilayah Tanah Air.

“Seiring dengan perkembangan teknologi digital, XL Axiata meyakini bahwa akses internet menjadi salah satu sarana utama yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” tukasnya.

Sementara, Kepala SDN Pademawu Barat 1, Abdul Muheth menyampaikan, sejak adanya intruksi untuk belajar dari rumah bagi para siswa, terkait dengan pandemi Covid-19, pihaknya memang menyampaikan pelajaran kepada semua siswa secara daring.

“Namun, salah satu persoalan yang kami hadapi adalah kemampuan akses internet para siswa, karena tidak semua siswa adalah keluarga yang berkecukupan dan memiliki sarana untuk akses internet. Bantuan dari XL Axiata ini tentu sangat membantu Alfiatus, demikian juga dengan bantuan router dan kuota gratis untuk sekolah kami,” kata Abdul. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin