Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Bekasi Bersyukur Raih Opini WTP 5 Tahun Berturut-turut

WTP
RAIH OPINI WTP: Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2019. Foto: Humas Pemkot Bekasi
WTP
RAIH OPINI WTP: Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2019. Foto: Humas Pemkot Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2019. Capaian ini membuat Kota Bekasi berhasil meraih opini WTP selama lima tahun berturut-turut dalam periode 2015-2019.

Pemerintah Kota Bekasi meraih Opini WTP bersama tiga daerah lainnya di Jawa Barat. Yakni, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Indramayu.

Opini WTP diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan sesuai dengan amanat PP 71 Tahun 2010. Yakni kecukupan pengungkapan,  sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pengumuman Opini WTP dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Arman Syifa melalui sambungan visual. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di dampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Inspektur Kota Bekasi Widodo dan Kepala Perangkat Daerah lainnya turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (29/6). Wali Kota Bekasi mengaku bersyukur atas capaian Opini WTP kelima kalinya tersebut

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat,” tulis Rahmat, dalam keterangan foto di postingan Instagramnya dilihat radarbekasi.id, Selasa (30/6).

Wali Kota Bekasi dalam keterangan tertulisnya berharap capaian ini akan lebih memacu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran. Kedepan, menurutnya Pemkot Bekasi terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan negara (daerah). Pihaknya juga mengapresiasi kinerja OPD yang semakin baik dalam pengelolaan keuangan.

”Rasa syukur kita ucapkan terus menerus dan walau memang belum sempurna, di tengah pandemi ini kita terus berusaha dan hasilnya hari ini kita kembali WTP ke lima,” ujarnya.

Namun demikian, kata Rahmat, peningkatan dan evaluasi yang saat ini dicapai harus terus dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya. Wali Kota mengatakan, pihaknya beserta Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto terus berupaya meningkatkan capaian-capaian untuk Pemerintah Kota Bekasi di semua lini penyelenggaraan pemerintahan.

“Dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik diharapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin