Berita Bekasi Nomor Satu

Fraksi PKS dan FUIB Tolak RUU HIP

BERI CINDREMATA: Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini (tengah) didampingi Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Bekasi, Imam Hambali dan Anggota Fraksi DPR RI memberikan cinderamata kepada perwakilan Ulama di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (30/6). IST/RADAR BEKASI
BERI CINDREMATA: Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini (tengah) didampingi Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Bekasi, Imam Hambali dan Anggota Fraksi DPR RI memberikan cinderamata kepada perwakilan Ulama di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (30/6). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Bekasi bersama Forum Umat Islam Bersatu Bekasi (FUIB) mendatangi Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (30/6). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) kepada Fraksi PKS DPR RI.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Imam Hambali mengungkapkan, pendampingan ini merupakan realisasi janji Fraksi PKS kepada para ulama saat mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Jum’at (26/6) lalu. Pada saat itu, kata Imam, dirinya sebagai ketua Fraksi PKS menjanjikan untuk ketemu dengan Fraksi PKS DPR RI.

“Memang saya pernah menjanjikan kepada para ulama untuk bisa bertemu dengan Fraksi PKS DPR RI. Alhamdulillah bisa terwujud,” ucapnya usai mendatangi Fraksi PKS DPRD RI, kemarin.

Imam menjelaskan, para ulama telah mempercayakan aspirasinya kepada PKS untuk ditindak lanjuti. Tentu, dalam hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh PKS sejak awal, yakni menolak RUU HIP.

“Terimakasih kepada para ulama yang peduli dengan bangsa dan negara. Alhamdulillah Fraksi PKS dari tingkat kota/kabupaten, provinsi dan pusat sejalan dengan aspirasi ulama dan umat,” terang Imam.

Ia menegaskan, PKS memiliki sikap yang jelas, yaitu menolak RUU HIP. Salah satu alasan yang mendasar adalah tidak dimasukkan-nya TAP MPRS No. XXV Tahun 1966 yang berisikan Pembubaran PKI dan Pelarangan Komunisme, Marxisme dan Leninisme.

Lanjut Imam, PKS akan terus bersama umat dan ulama untuk mengawal isu ini. “Kami akan terus bersama umat dan ulama jika menyangkut soal komunisme dan NKRI,” tegasnya.

Sekadar diketahui, kedatangan Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi bersama dengan FUIB Bekasi, diterima langsung oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dan Anggota DPR RI, Ahmad Syaikhu. Keduanya mengucapkan terimakasih kepada para ulama yang telah mempercayakan aspirasinya ke PKS.

“Terimakasih kepada para ulama atas kepercayaan-nya. Insya Allah PKS akan berkah, karena berjuang bersama umat dan ulama,” tutur Jazuli.

Hal senada disampaikan mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, yang juga Anggota DPR RI dari dapil VII, Jawa Barat, meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. “Alhamdulillah, saya bisa bertemu dan menerima langsung para ulama dari dapil saya. Semoga kita terus sejalan dan ini membawa keberkahan,” beber pria yang akrab disapa Ustad ini.

Sementara itu, Juru Bicara FUIB, Ihsan Said berharap, aspirasi ini dapat diperjuangkan PKS. “Kami percaya kepada PKS untuk memperjuangkan aspirasi terkait penolakan RUU HIP ini,” ucapnya.

Para ulama yang hadir dalam kunjungan tersebut, antara lain KH. Dahlan, KH. Imam Mulyana dari Dewan Masjid Indonesia, KH. Madrais Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amal, H. Ihsan Said, Ust Ahmad Yani, H Damin Sada dari Jawara Jaga Kampung Bekasi, Dede Sulaeman dari FPI Kabupaten Bekasi dan Ust. Tuji Cahyadi. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin