Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Hidupkan Semangat Berkurban di Tengah Pandemi, BEJO Sujamer Gandeng LAZISMU dan LAZISNU

BERBAGI: PT Bintang Toedjoe melalui brand terbarunya BEJO Sujamer (susu jahe merah) menyumbangkan beberapa peralatan untuk keperluan kurban di sejumlah masjid di Bekasi. Foto: Istimewa
BERBAGI: PT Bintang Toedjoe melalui brand terbarunya BEJO Sujamer (susu jahe merah) menyumbangkan beberapa peralatan untuk keperluan kurban di sejumlah masjid di Bekasi. Foto: Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pada event kurban kali ini, PT Bintang Toedjoe melalui brand terbarunya BEJO Sujamer (susu jahe merah) menyumbangkan beberapa peralatan untuk keperluan kurban di sejumlah masjid di Bekasi. Peralatan itu untuk digunakan oleh petugas masjid guna memudahkan mereka dalam mendistribusikan daging kurban.

Kegiatan positif yang dilakukan oleh BEJO Sujamer ini diharapkan dapat menghidupkan semangat berkurban di Indonesia, serta bahu membahu memberikan yang terbaik kepada sesama di masa pandemi ini. Meski berada di tengah pandemi, BEJO Sujamer tetap konsisten untuk terus bersama dengan dua lembaga amil zakat terbesar di Indonesia menyebarkan semangat ber-kurban ke seluruh tanah air. BEJO Sujamer menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (NU CARE-LAZISNU) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU).

Kegiatan ini dilakukan serentak di berbagai masjid di Indonesia. Kick off kegiatan ini telah dilaksanakan di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih, Selasa (21/7). Turut hadir dalam acara ini melalui teleconference Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Hadir pula Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua NU CARE – LAZISNU Achmad Sudrajat, Kepala RS Islam Jakarta Cempaka Putih dr. Metta Desvini Primadona Siregar, Ketua Gugus Tugas Covid-19 PBNU Makky Zam Zami Manarul Hidayat, dan Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan.

Adapun yang diberikan secara simbolik dalam acara ini adalah antara lain Sapi Limosin 1 ton, dana operasional, dan bantuan suplemen herbal BEJO Sujamer serta APD untuk masing-masing badan amil zakat dan para tenaga medis.

“Gerakan satu juta berbagi yang telah kami lakukan ke lebih dari 200 RS di Indonesia juga terus kita gulirkan bersamaan dengan semangat berkurban ini,” ujar Simon.

Lebih lanjut, pihaknya memastikan seluruh proses berkurban ini dilakukan sesuai dengan syariat Islam. “Sama halnya dengan BEJO Sujamer, yang kami pastikan perlindungan keamanan dan kualitas produknya karena seluruh proses produksi menggunakan bahan-bahan yang aman, halal dan berkualitas untuk dikonsumsi,” imbuh Simon.

Sejalan dengan kampanye yang sedang berlangsung yaitu ‘Merah Jahenya Putih Susunya Sehatkan Indonesia’, BEJO Sujamer mengusung tema ‘Merah Darahnya Putih Hatinya Ayo Berkurban’ pada hari raya Idul Adha 1441. BEJO Sujamer ingin menyebarkan semangat berkurban, berbagi dan kepedulian kepada sesama terutama teruntuk para tenaga medis yang saat ini sedang bertugas di garda depan.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BEJO Sujamer yang sudah menggandeng mengajak Muhammadiyah dan NU. Terima kasih atas kontribusinya disaat kondisi yang memprihatinkan ini. Kita berdoa agar kondisi saat ini segera pulih,” ujar Abdul Mu’ti.

“Saya kira ini menjadi sebuah catatan momentum untuk melakukan perubahan. Kami mendoakan agar pandemi ini segera berlalu,” ucap Achmad Sudrajat. (oke/*)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin