Berita Bekasi Nomor Satu

CCAI Dukung Kegiatan Konservasi Alam

FOTO BERSAMA: Perwakilan CCAI dan Komunitas Save Kali Cikarang, foto bersama disela penyerahan bantuan berupa tempat sampah terpilah dan tempat cuci tangan kepada Komunitas Save Kali Cikarang, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA: Perwakilan CCAI dan Komunitas Save Kali Cikarang, foto bersama disela penyerahan bantuan berupa tempat sampah terpilah dan tempat cuci tangan kepada Komunitas Save Kali Cikarang, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, CIKARANG – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyerahkan bantuan berupa tempat sampah terpilah dan tempat cuci tangan ke Komunitas Save Kali Cikarang, belum lama ini.

Serah terima bantuan dilakukan oleh Corporate Affairs Executive CCAI, Radita A. Wicaksana kepada tim relawan komunitas yang diwakili oleh Eko Jatmiko di Hutan Bambu Warung Bongkok, Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya konservasi lingkungan yang dilakukan oleh komunitas dan berbagai elemen masyarakat di bantaran Kali Cikarang.

Tidak hanya itu, langkah ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap munculnya area konservasi sekaligus edukasi bagi masyarakat terkait pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Hutan Bambu Warung Bongkok ini merupakan area yang sangat krusial bagi upaya menjaga kelestarian alam dan juga sebagai pusat edukasi lingkungan bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

Penyerah terimaan tempat sampah terpilah dan tempat cuci tangan dari Amatil Indonesia ini diharapkan mampu mendukung kegiatan yang dilaksanakan teman- teman komunitas di Hutan Bambu Warung Bongkok ini,” kata Radita dalam keterangan tertulisnya.

Koordinator relawan Komunitas Save Kali Cikarang, Eko Jatmiko,  mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh CCAI. Dirinya menyebutkan bahwa dukungan ini penting bagi berjalannya kegiatan yang dirinya dan tim komunitas lakukan di Hutan Bambu Warung Bongkok.

“Lokasi Hutan Bambu saat ini bisa dikatakan merupakan area konservasi dan edukasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup. Bantuan ini tentu membantu kami untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya tersebut,” ucap Eko.

Terwujudnya dukungan antara CCAI dengan Komunitas Save Kali Cikarang tidak terlepas dari peran serta elemen masyarakat sekitar, terutama yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Sukadanau. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin