Berita Bekasi Nomor Satu

Manchester City Ditahan Imbang Liverpool 1-1 Gegara Penalti Gagal

Ilustrasi Manchester City versus Liverpool.
Ilustrasi Manchester City versus Liverpool.

RADARBEKASI.ID, LONDON-Kevin de Bruyne gagal mengonversi sebuah tendangan penalti ketika Manchester City menghadapi Liverpool dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Senin (9/11) dini hari. Hal tersebut membuat kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Penalti itu seharusnya bisa jadi momentum City membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu dari The Reds akibat tendangan penalti Mohamed Salah. Gabriel Jesus kemudian sukses menyamakan kedudukan.

Di sisi lain, hasil imbang ini jelas merugikan bagi Liverpool yang gagal kembali ke puncak klasemen setelah dilompati Southampton, Tottenham dan Leicester City dalam 24 jam terakhir.

Sang juara bertahan kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin, di bawah Leicester (18) dan Tottenham (17), sedangkan City (12) juga gagal menembus 10 besar klasemen, tertahan di urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Inggris dikutip dari Antara.

Pertandingan awalnya menjanjikan adu kegesitan antara kedua tim ketika Liverpool dua kali memaksa kiper Ederson Moraes keluar dari sarangnya untuk menggagalkan peluang tim tamu. Liverpool memimpin pada menit ke-13 setelah Salah mengeksekusi penalti, yang dihasilkan atas pelanggaran Kyle Walker terhadap Sadio Mane.

City perlahan mulai bangkit dan sukses menyamakan kedudukan melalui gol Gabriel Jesus yang memperdaya Trent Alexander-Arnold untuk menceploskan tembakan yang tak bisa diantisipasi kiper Alisson Becker pada menit ke-31.

Pada menit ke-41, City mendapat kesempatan emas untuk membalikkan keadaan ketika Joe Gomez kedapatan melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang atas umpan silang De Bruyne. Namun, Pemain Terbaik Liga Premier 2019/20 itu malah melepaskan eksekusi yang menyamping di sisi gawang.

Semenit jelang bubaran babak pertama, Alexander-Arnold lolos dari kawalan untuk mengejar umpan Salah, tetapi tembakannya bisa dimentahkan oleh Ederson dan bola liar berhasil diamankan kiper Brazil itu sebelum diterkam oleh Jota.

Babak kedua diawali dengan adu aksi kedua kiper, ketika Ederson menghentikan tembakan Robertson untuk memulai serangan balik City tetapi umpan silang De Bruyne yang mengarah ke Jesus bisa dipotong oleh Alisson.

City kembali menciptakan peluang bagus ketika Jesus lolos dari kawalan untuk menyambut umpan silang terukur kiriman Joao Cancelo, tetapi sundulannya menyamping di sisi gawang.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan setelah ini, sebelum City bertandang ke markas Tottenham Hotspur dan Liverpool menjamu Leicester City. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin