Berita Bekasi Nomor Satu

Politikus PDIP Ini Siap Pertemukan Jokowi-Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab. Foto: Jawa Pos (Grup Radar Bekasi)
Habib Rizieq Shihab. Foto: Jawa Pos (Grup Radar Bekasi)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Pengacara sekaligus politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menyatakan siap menjembatani pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Habib Rizieq Shihab.

Kapitra menilai potensi besar yang dimiliki Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu bisa menjadi potensi kekuatan bangsa, kalau pemerintah mampu mengelolanya dengan baik.

Awalnya, Kapitra menyinggung soal kenegarawanan Presiden Jokowi yang berhasil melakukan rekonsiliasi dengan lawan politiknya di Pilpres 2019, yakni Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dirangkul oleh Jokowi dan diajak membantu di kabinet pemerintahannya sebagai menteri pertahanan. Langkah itu menurutnya bisa dilanjutkan dengan Habib Rizieq Shihab dan pendukungnya.

“Rival politik Pak Jokowi sendiri bisa dirangkul menjadi bagian dari tim kabinet, yang dua kali dikalahkan Pak Jokowi, yaitu Pak Prabowo. Kenapa rekonsiliasinya tidak dilanjutkan? Dituntaskan, sehingga ada energi baru atas kekuatan bangsa ini dalam kebersamaan,” ucap Kapitra dilansir jpnn.com, Rabu (11/11).

Menurut pria kelahiran Padang, 20 Mei 1966 itu, yang dibutuhkan bangsa ini hanya kerukunan, guyub, agar musuh nyata seperti Covid-19 yang sekarang terjadi bisa segera diatasi secara bersama-sama. Nah, dia meyakini Habib Rizieq bersama FPI bisa membantu pemerintah.

“Bagaimana semua kekuatan bangsa ini dikerahkan untuk mengatasi Covid ini. Dan Habib Rizieq sama FPI kan sudah terbiasa dalam membantu menanggulangi bencana. Saya pikir jadikan mereka garda terdepan untuk melawan Covid,” ucap Kapitra. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin