Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Dukung MYRes 2020 Lewat Pemberian Beasiswa

FOTO BERSAMA: Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar dan Group Head Regional AccountIndosat Ooredoo Fuli Humaeroh, foto bersama disela perhelatan MYRes 2020. Foto: Istimewa
FOTO BERSAMA: Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar dan Group Head Regional AccountIndosat Ooredoo Fuli Humaeroh, foto bersama disela perhelatan MYRes 2020. Foto: Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo memberikan dukungan terhadap perhelatan Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRes) 2020 yang dihelat oleh Kementerian Agama. MYRes merupakan sebuah perlombaan gagasan ilmiah yang meliputi tiga studi utama di Madrasah. Yakni Ilmu Keagamaan, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, dan Ilmu Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi.

Perlombaan ini dalam rangka mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan yang sesuai dengan kerangka kompetensi di abad 21 ini. Indosat Ooredoo mendukung perhelatan MYRes 2020 dengan kontribusi berupa pemberian beasiswa kepada seluruh pemenang MYRes sebagai hadiah utama dari kegiatan ini.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam pemanfaatan teknologi digital, terutama untuk menunjang proses pengajaran di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Cerita Guru SMK Hijau Muda Mengajar Daring

Di era serba digital saat ini berbagai metodologi dalam melakukan riset juga sangat berbeda, dimana akses dan pertukaran informasi bisa didapatkan secara global tanpa batasan jarak serta waktu.

“Dukungan kami melalui Kementerian Agama yang kali ini melalui MYRes, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan siswa, serta memberikan sarana bagi peserta didik untuk tetap menggali keahlian melalui riset nya. Indosat Ooredoo berharap, peserta didik akan lebih termotivasi untuk berkreasi sesuai minat masing-masing untuk mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang unggul di masa depan,” kata Bayu, dikutip dalam keterangan resminya.

MYRes 2020 dilaksanakan dalam beberapa tahap. Tahap penerimaan naskah proposal dan pengumuman penilaian proposal yang berakhir pada 14 Oktober 2020, tahap pendalaman presentasi proposal pada 19 – 22 Oktober 2020, dan pelaksanaan penelitian di 28 Oktober – 20 November 2020. Selanjutnya penerimaan naskah hasil penelitian pada 25 – 28 November 2020, serta presentasi Finalis di tanggal 1 – 2 Desember 2020. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan diadakan secara online. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin