Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Dukung PMI di Masa Pandemi, Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Helat Aksi Donor Darah

Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi menghelat donor darah pada Kamis 12 November 2020 di ruangan Imperial 5. Foto: Istimewa
Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi menghelat donor darah pada Kamis 12 November 2020 di ruangan Imperial 5. Foto: Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menghelat donor darah di ruangan Imperial 5, Kamis (12/11). Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

Public Relations Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference, Olivia, menjelaskan, kegiatan sosial ini mulai diadakan kembali di era Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) masa pandemi Covid-19.

“Aksi donor darah sudah menjadi program rutin hotel kami, namun karena beberapa bulan lalu menghadapi situasi pandemi yang cukup sulit, kami memutuskan untuk menunda kegiatan ini. Saat ini kami sudah mulai melanjutkan lagi kegiatan donor darah bersama PMI, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Olivia, melalui keterangan tertulisnya.

PMI Kota Bekasi menyebut dalam sebulan kebutuhan darah di wilayahnya sekitar 2.600 hingga 4.000 kantong. Kebutuhan permintaan pasien yang meningkat membutuhkan pendonor lebih banyak lagi.

“Memang seharusnya donor darah itu rutin kita lakukan, staf kami juga banyak yang sudah menjadi pendonor aktif. Kami menyadari pentingnya donor darah yang bukan saja dapat menyelamatkan hidup orang lain namun juga baik bagi kesehatan,” imbuh Olivia.

Humas Pencarian Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kota Bekasi, Liza Nodya Chintadini mengatakan semakin rutinnya seseorang mendonor, maka sel sel darah lama di dalam tubuh akan keluar dan berganti dengan yang baru. Oleh karena itu secara tidak langsung membuat pendonor menjadi lebih fresh dan awet muda. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin