Berita Bekasi Nomor Satu

Positif Covid-19 Kota Bekasi Tembus 10 Ribu, Bekasi Timur Kematian Tertinggi

ILUSTRASI : Petugas gali kubur memakai alat pelindung diri menggotong peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Petugas gali kubur memakai alat pelindung diri menggotong peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi kini tembus di angka 10.095 pasien. Jumlah ini tersebar secara menyeluruh di 12 kecamatan yang ada.

Sementara dari total itu, angka kematian akibat Covid-19 juga alami peningkatan. Berdasarkan data per 20 November 2020, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat total kematian sebanyak 170 kasus.

Dari total ini, rekor tertinggi Kecamatan Bekasi Timur. Tercatat 29 kasus kematian dari total 1.248 kasus terkonfirmasi positif Covid19.

“Untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini masih tinggi. Dan juga angka kematian masih alami penambahan dengan total yang ada sekarang itu, sebanyak 297 kasus,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 tersebar di total 12 kecamatan se-Kota Bekasi. Adapun dari keseluruhan itu, rekor tertinggi kasus kematian ada di Kecamatan Bekasi Timur, yakni total 29 kasus. Kemudian diurutan kedua diduduki Kecamatan Bekasi Utara, sebanyak 26 kasus.

“Jadi, dari dua kecamatan ini angka kematian memang dipegang Bekasi Timur, tapi kalau kasus terkonfimasi positif tertinggi di Bekasi Utara total sebanyak 1.430 kasus, sedangkan Bekasi Timur totalnya 1.248 kasus,” kata Dezy.

Dezy melanjutkan, setelah dari dua wilayah itu untuk posisi berikutnya atau ketiga, yakni Bekasi Barat ada 21 kasus kematian dengan jumlah kumulatif terkonfirmasi positif ada 1.170. kemudian, urutan empat dari Bekasi Selatan sebanyak 20 kasus dari total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 978 orang.

“Untuk urutan kelima itu Kecamatan Rawalumbu, dengan kasus kematian 14 orang dari total pasien Covid-19 sebanyak 739 orang. Lalu, keenam ada Kecamatan Pondok Gede 13 kasus kematian dengan jumlah 645 kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” paparnya.

Lebih jauh, masih kata Dezy, untuk di posisi ketujuh diduduki Medansatria dengan 10 kasus kematian dari 580 terkonfirmasi Covid-19.

Selanjutnya, urutan kedelapan dari Kecamatan Pondokmelati dan juga Jatiasih yang masing-masing, memiliki jumlah kasus 6 kematian. Berlanjut urutan kesembilan, Kecamatan Mustikajaya, dengan lima kasus kematian dari total terkonfirmasi positif sebanyak 671 orang.

“Terakhir, ditempati Bantargebang dan Jatisampurna. Ada tiga kasus kematian dari total kasus positif untuk Bantargebang sebanyak 121 orang, dan Jatisampurna jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 297 orang,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin