Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Bungkam Chelsea, Pep Pede

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto Antara.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto Antara.

RADARBEKASI.ID, LONDON-Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan rasa percaya dirinya bahwa timnya sudah bisa bersaing lagi dalam papan atas Liga Inggris. Ini setelah mereka sukses membungkam Chelsea 3-1 dalam laga pekan ke-17 di Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

“Kami bermain sangat bagus, sayangnya kami kebobolan di pengujung laga, tetapi kemenangan di Stamford Bridge tetaplah fantastis,” kata Guardiola selepas laga dilansir dari Reuters.

“Hari ini kami kembali seperti level permainan sebelumnya, dengan kemenangan tandang penting di Chelsea,” ujarnya menambahkan.

Bukan saja berhasil memungkasi rekor buruk kekalahan dalam dua lawatan terakhir ke Stamford Bridge, City juga melanjutkan rentetan tren positif nirkalah dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris, yang lima di antaranya berbuah kemenangan.

Tren bagus itu seolah membalik peruntungan City, yang mengawali musim cukup terseok-seok dan kini mereka naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 29 poin.

City kini hanya terpaut empat poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan Manchester United di posisi kedua. The Citizens punya dua laga simpanan yang belum dimainkan.

“Terkadang dalam Liga Premier segalanya aneh. Jadi kami hanya bisa fokus dengan pertandingan yang sedang dimainkan, sisanya lebih baik disikapi secara santai,” ujar Guardiola.

“Kami harus bisa menampilkan ritme permainan kami sendiri. Kami menjuarai Liga Premier dengan cara itu, lebih sabar, tenang dan kami sempat kehilangan ritme itu musim ini karena beberapa hal. Cara kami menang hari ini adalah cara kami menjuarai titel Liga Premier dua musim beruntun,” pungkasnya.

Sebelum berkonsentrasi sebagai pesaing Liga Premier, Guardiola harus lebih dulu mengalihkan perhatian ke Piala Liga Inggris di mana mereka bakal menjalani semifinal di markas Manchester United, pada Rabu (6/1). (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin