Berita Bekasi Nomor Satu

Bayern Muenchen Jebol Setelah Unggul Dua Gol

Dua pemain Borussia Moenchengladbach merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen. Foto: Antara/Reuters/Pool/Wolfgang Rattay.
Dua pemain Borussia Moenchengladbach merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen. Foto: Antara/Reuters/Pool/Wolfgang Rattay.

RADARBEKASI.ID, MöNCHENGLADBACH – Bayern Muenchen gagal memenangi big match melawan Borussia Moenchengladbach meski sempat unggul dua gol di Borussia Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.

Di akhir laga petahana Bundesliga itu takluk 2-3 dari tuan rumah. Bayern unggul dua gol lebih dulu melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski dan sepakan jarak jauh Leon Goretzka, tetapi dwigol Jonas Hofmann mampu membawa Gladbach menyamakan kedudukan saat turun minum.

Sebuah gol cepat di babak kedua yang dicetak Florian Neuhaus, membuat Gladbach berbalik memimpin dan sejak itu mereka menjaga skor 3-2 hingga bubaran, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kekalahan itu membuat posisi Bayern di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin, terancam digusur oleh RB Leipzig (31) yang baru main sehari berselang menjamu Borussia Dortmund.

Sedangkan bagi Gladbach (24) kemenangan itu belum cukup memperbaiki posisi mereka di urutan ketujuh, tetapi tim besutan Marco Rose tersebut kini hanya berjarak satu poin dari area empat besar.

Pada menit ke-17, insiden terjadi di dalam kotak penalti ketika Neuhaus dianggap mengulurkan tangannya untuk menghalau bola umpan kiriman Alphonso Davies ke arah Lewandowski. Selepas konsultasi panjang bersama VAR dan meninjau langsung tayangan ulang di monitor tepi lapangan selama dua menit lebih, wasit Harm Osmers akhirnya menghadiahi tendangan penalti untuk Bayern.

Enam menit berselang, Sommer tak berkutik ketika Goretzka melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti dan bola bersarang ke dalam gawang menggandakan keunggulan Bayern.

Tertinggal dua gol, Gladbach berusaha membalas dan upaya mereka membuahkan hasil ketika Hofmann mampu mengkonversi umpan terobosan Lars Stindl untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer pada menit ke-35.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, Hofmann kembali mampu mengejar umpan terobosan Stindl untuk menjebol gawang Neuer lagi.

Wasit kembali berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside Hofmann, sebelum mengesahkan gol kedua yang membuat Gladbach bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Turun minum dalam kedudukan imbang, Gladbach memasuki babak kedua dengan kepercayaan diri tinggi dan hanya empat menit selepas sepak lanjut Neuhaus melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam ke pojok kanan atas gawang.

Gol Neuhaus itu tak ubahnya membayar kesalahannya atas penalti pertama Bayern sekaligus membuat Gladbach berbalik memimpin 3-2 atas tamunya.

Sejak memimpin Gladbach bermain lebih sabar dan Bayern berusaha keras untuk merestorasi keunggulan mereka tetapi tak satu pun peluang mereka membuahkan hasil.

Pada menit pertama injury time Matthias Ginter melakukan penyelamatan penting menyapu bola sundulan Niklas Sule sebelum melewati garis gawang untuk memastikan Gladbach menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Bayern.

Di pertandingan selanjutnya, Gladbach akan main lebih awal pada Sabtu (16/1) pekan depan dengan bertandang ke markas VfB Stuttgart, sedangkan Bayern baru tampil sehari berselang menjamu SC Freiburg. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin