Berita Bekasi Nomor Satu

Demokrat Jabar Tegaskan Tetap Loyal ke AHY

Wakil Ketua Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya. (DPRD Jawa Barat/Antara)
Wakil Ketua Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya. (DPRD Jawa Barat/Antara)

RADARBEKASI.ID, JABAR-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) memastikan bahwa kadernya tetap loyal kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Saat ini, Partai Demokrat diterpa isu kudeta.

”Pasti. Prinsipnya, harus fatsun. Sebab Mas AHY adalah Ketum yang telah dipilih secara demokratis,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya seperti dilansir dari Antara di Bogor.

Asep yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar itu menyatakan, saat ini, kondisi para kader di Jabar solid. Dia bahkan menyebutkan, kader sangat mencintai AHY selaku ketum.

”Jadi, ketika ada oknum-oknum dari internal atau eksternal Partai Demokrat yang mencoba untuk mengacaukan soliditas Partai Demokrat, saya pastikan bahwa mereka amat salah bacaannya,” kata Asep Wahyuwijaya, legislator asal Kabupaten Bogor itu.

Menurut dia, para pengurus dan kader Partai Demokrat mengidolakan AHY. Sebab, instruksi-instruksi yang disampaikan putra sulung presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu berupa perintah untuk turun membantu rakyat.

”Tanpa disuruh dan diimbau pun, saya melihat pengurus dan kader di daerah memang sedang mengidolakan ketumnya,” ujar Asep Wahyuwijaya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyebutkan bahwa ada upaya kudeta merebut partainya yang melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut AHY, pengambilalihan posisi pucuk partainya disinyalir akan dilakukan lewat kongres luar biasa (KLB) dan akan menjadi jalan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

”Konsep dan rencana yang dipilih para pelaku untuk mengganti dengan paksa ketum PD yang sah, adalah dengan menyelenggarakan KLB,” ujar AHY. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin