Berita Bekasi Nomor Satu

Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 063/Sunan Gunung Jati

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak delapan sesi di jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon.
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak delapan sesi di jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak delapan sesi di jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon.

“Saya sangat berterima kasih karena Pak Aqua berkenan melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon. Kehadirannya pasti sangat bermanfaat buat jajaran saya sehingga akan saya optimalkan,” ujar Danremnya Kolonel Inf Elkines Vilando Dewangga, dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa sukses dilaksanakan sebanyak 14 sesi di Korem 061/Surya Kancana Bogor, Jawa Barat dan 10 sesi di Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Banten. Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon mengangkat tema “NKRI Harga Mati”.  Diawali Senin pagi ini (8/3), kegiatan berlangsung di Aula Korem 063/Sunan Gunung Jati.

Pesertanya dari Korem Cirebon dan Kodim Kota Cirebon. Mereka hadir dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Setelah itu pada siang ini kegiatan serupa dilanjutkan di Kodim Kabupaten Cirebon. Dandimnya Letkol Inf Sugir telah mempersiapkan acara tersebut sebaik-baiknya agar sukses.

Minggu sore (7/3) kemarin begitu tiba di Cirebon, Dr Aqua langsung silaturahim ke Sugir di kantornya. Sekaligus membicarakan tentang rencana acara Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya. Mereka berdua sebagai sahabat lama juga nostalgia. Sugir pernah menjadi Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda. Sedangkan Dr Aqua sehari-hari tinggal di Bogor, kota tempat Yonif tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan senang sekali ketemu Pak Aqua. Apalagi lagi kami sudah lama tidak berjumpa. Terakhir bersua sekitar awal tahun 2016,” ungkap Sugir sambil tersenyum.

Seluruh Peserta Antusias Sekali

Sebelum acara di Kodim Kabupaten Cirebon dan sesudah kegiatan di Korem 063/Sunan Gunung Jati, Dr Aqua melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran harian Radar Cirebon Group di kantornya. Direktur utama perusahaan besar itu Yanto S Utomo yang mengundang Dr Aqua pada Senin pagi ini. Hal itu dilaksanakan Yanto setelah mengetahui jadwal Dr Aqua masih ada yang kosong. Mereka sepakat kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu dilaksanakan setelah acara di Korem 063/Sunan Gunung Jati.

“Alhamdulillah Pak Aqua ada waktu luang dan berkenan untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di Radar Cirebon Group. Kehadirannya insya Allah membuat teman-teman tetap semangat meski saat ini masih pandemi Covid-19,” kata Yanto, tokoh pers yang sangat rendah hati itu.

Selasa (9/3) besok Dr Aqua diagendakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebayak tiga sesi. Diawali di Kodim Kuningan. Dilanjutkan di Kodim Majalengka dan Kodim Indramayu. Pada Rabu lusa (10/3) Sharing Komunikasi dan Motivasi juga tiga sesi. Dimulai di Kodim Subang. Kemudian di Kodim Purwakarta. Terakhir Kodim Subang. Sebelumnya minggu lalu selama lima hari Dr Aqua melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 15 sesi.

Rinciannya enam sesi di Korem 061/Surya Kancana Bogor, Jawa Barat dan delapan sesi di Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Banten. Sedangkan satu sesi lagi di Polres Sukabumi Kota. Seluruh pesertanya yang kalau ditotal lebih dari seribu orang termasuk yang lewat daring di Polres Sukabumi Kota antusias sekali. Mereka senang dengan kehadiran Dr Aqua.

“Selama ini saya sangat senang melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan berbagai kalangan termasuk jajaran TNI dan Polri. Kalau waktu dan kesempatannya ada meski pelaksanaannya mendadak, saya insya Allah siap,” ungkap Dr Aqua.

Gratis di Lingkungan TNI dan Polri

Khusus di jajaran Kodam III/Siliwangi diperkirakan total Sharing Komunikasi dan Motivasinya sekitar 50 sesi. Itu sama dengan yang telah dilakukan Dr Aqua di Kodam IV/Diponegoro yang meliputi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menariknya untuk semua kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu Dr Aqua tidak mau dibayar. Meski tarifnya sekali tampil cukup mahal dengan fasilitas yang terbaik. Khusus di lingkungan TNI dan Polri Dr Aqua memiliki komitmen sendiri yaitu melakukannya secara ikhlas. Meniatkan semua aktivitasnya sebagai ibadah.

“Bagi saya yang utama adalah amanah yang diberikan untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Nilainya tidak dapat digantikan oleh uang berapa pun juga. Suatu kehormatan buat saya mendapat kepercayaan berbicara di lingkungan TNI dan Polri,” tambah Dr Aqua yang selalu semangat setiap Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Begitu diberi amanah untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi, lanjut penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” ini, harus dioptimalkan. Sehingga semua peserta mendapatkan hasil yang maksimal dan pihak pengundang senang.

Khusus Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodam III/Siliwangi Dr Aqua diundang langsung oleh Pangdamnya Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Undangan itu disampaikan pada Minggu sore (14/2) lalu di resto Sari Baping Malangbong KM 61,1 Kabupaten Garut. Waktu itu Nugroho didampingi putri bungsunya Azmi Hanifah Budi Setyaningati.

Nugroho tertarik mengundang Dr Aqua setelah mengetahui bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu telah melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodam IV/Diponegoro. Selanjutnya akan melakukan kegiatan serupa di Kodam V/Brawijaya.

“Tolong Mas Aqua berkenan juga melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran saya di Kodam III/Siliwangi. Saya yakin manfaatnya besar sekali buat mereka dan satuan tempat mereka bekerja,” ungkap Nugroho.

Menindaklanjuti permintaan Nugroho, Dr Aqua mulai Senin pagi (1/3) lalu Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 061/Surya Kancana. Danremnya Brigjen TNI Achmad Fauzi gembira dengan kehadiran Dr Aqua yang memotivasi jajarannya.

Setelah itu kegiatan serupa di jajaran Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Banten. Danremnya Brigjen TNI Winardjatmiko ditemui di tempat terpisah menyatakan senang Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya.

Secara khusus Dr Aqua menyampaikan terima kasih kepada Nugroho yang mengundangnya Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Kodam III/Siliwangi. Undangan itu akan dioptimalkannya sehingga kehadirannya bermanfaat buat prajurit dan seluruh keluarganya.

“Begitu menerima undangan dari Pak Nugroho, saya bertekad untuk mengoptimalkannya. Alhamdulillah sudah terlaksana Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 16 sesi di jajaran Kodam III/Siliwangi termasuk di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis,” pungkas Dr Aqua. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin