Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

BNI Kantor Cabang Jababeka Menyalurkan Bansos Lewat Agen46

ISTIMEWA/RADAR BEKASI SALURKAN BANTUAN : Sejumlah pimpinan BNI Kantor Cabang Jababeka, saat menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi,kemarin.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Jababeka telah melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos tersebut sehingga bisa diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lebih awal.

BNI Kantor Cabang Jababeka terus berupaya memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di seluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan e-Banking untuk kebutuhan transaksi masyarakat, pemerintah, pelaku usaha dan investor. Salah satunya dengan memperkuat agen-agen branchless banking atau yang disebut Agen46 BNI yang juga dapat digunakan untuk penyaluran Bantuan Sosial.

“Penyaluran Bantuan Sosial melalui Agen46 yaitu berupa sembako dan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dengan menggunakan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dilaksanakan di Agen46 BNI di wilayah kabupaten Bekasi dengan jumlah agen sebanyak 1.409 dengan 269 agen yang ditunjuk sebagai penyalur dan tersebar di seluruh area Kabupaten Bekasi,” ujar Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI KC Jababeka Edi Sumardi,usai menyaksikan penyaluran secara langsung di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Sistem yang digunakan dalam penyaluran Bansos menggunakan kartu yang memiliki multifungsi yaitu sebagai e-wallet yang dapat menyimpan data penyaluran bantuan pangan serta berfungsi sebagai kartu tabungan. Melalui sistem ini, bantuan non tunai langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat dalam hal ini e-wallet dan hanya dapat digunakan untuk membeli barang sesuai dengan program yang ditetapkan pemerintah.

Untuk kelancaran penyaluran senantiasa mengingatkan e-Warong/Agen46 penyalur Bansos memastikan stok sembako telah tersedia dengan harga yang wajar, memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong/Agen46, memastikan ATM BNI bisa beroperasi 24 Jam dengan stok uang yang selalu terjaga serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (3M) saat KPM bertransaksi di e-Warong/Agen46 maupun di ATM.

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tinggal dirumah, maka percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19. (tim)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin