Berita Bekasi Nomor Satu

Dukung Pelaksanaan ANBK 2021, PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik

SERIUS: Siswa SMKN 2 Kota Bekasi mengikuti ANBK 2021. ISTIMEWA
SERIUS: Siswa SMKN 2 Kota Bekasi mengikuti ANBK 2021. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi turut mendukung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 pada jenjang SMK di Kota Bekasi yang berlangsung 20-24 September. Dukungan diberikan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dari sisi kelistrikan.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani menyampaikan, PLN UP3 Bekasi memastikan pasokan listrik aman dan tidak ada pemeliharaan terencana yang menyebabkan aliran listrik terhenti selama ANBK yang diikuti oleh siswa di sekolah maupun rumahnya.

Pihaknya juga sudah melakukan pemeliharaan jaringan di semua penyulang penyuplai semua sekolah, baik yang penyelenggara ANBK maupun tidak menyelenggarakan sebagai langkah preventif menjaga keandalan jaringan saat ANBK.

“Selama masa ANBK, PLN UP3 Bekasi akan berusaha menjaga keandalan pasokan listrik agar para siswa yang sedang menjalani ujian baik di sekolah maupun di rumah secara daring dengan nyaman dan tenang,” ujar Rahmi, Selasa (21/9).

Adapun satuan pendidikan yang melaksanakan ANBK di wilayah UP3 Bekasi antara lain, SMKN 5 Kota Bekasi wilayah ULP Babelan, SMKN 2 Kota Bekasi dan SMK Gema Karya Bahana wilayah ULP Bantar Gebang. Ratusan personel disiagakan di setiap gardu penyuplai.

“Kami menyiagakan 205 personel di setiap gardu yang menyuplai khusus ke sekolah-sekolah,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono mengatakan, sampai dengan saat ini pelaksanaan ANBK jenjang SMK berlangsung lancar. Hingga hari kedua kemarin, tidak ada pemadaman listrik di sekolah.

“Tidak ada laporan terkait pemadaman listrik,” kata Asep. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin