Berita Bekasi Nomor Satu

Telkom Percepat Peningkatan Kualitas Layanan

VP Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono.
VP Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono.

RADARBEKASI.ID,JAKARTA- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), terus berupaya meningkatkan kualitas  layanan sehubungan dengan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam – Pontianak , pada Minggu lalu (19/9).

Upaya yang dialkukan, antara lain dengan peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back  up dan alternatif, khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu, seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Salah satu upaya yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas layanan, antara lain dengan melakukan rerouting trafik, sebagai alternatif jalur komunikasi  menuju Batam. Di samping itu, juga melakukan penambahan kapasitas link untuk beberapa destinasi yang masih  menunjukkan occupancy tinggi,” kata Vice President Corporate Communication (VP Corcom) Telkom, Pujo Pramono, dalam siaran pers yang diterima radarbekasi.id, Rabu (22/9.

Sementara untuk perbaikan kabel laut yang merupakan sumber gangguan, lanjut Pujo, Telkom akan segera melakukan  penyambungan kabel laut yang didahului berbagai persiapan, seperti penyiapan cableship yang akan dioperasikan  menuju titik gangguan dalam melakukan penyambungan, penyiapan peralatan, dan kelengkapan yang diperlukan, serta yang tak kalah penting, adalah pengajuan perizinan untuk pengerjaan perbaikan tersebut.

Pujo menambahkan, adapun proses perbaikan kabel laut yang terganggu, diperkirakan berlangsung sekitar sebulan.

Dijelaskan Pujo, bahwa sehubungan dengan proses peningkatan kualitas layanan yang bertahap, maka tak menutup kemungkinan adanya sistem prioritas seperti untuk kebutuhan video conference bagi masyarakat yang  Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH).

“Kami tetap mengutamakan aplikasi video conference untuk WFH dan LFH, mengingat saat ini, kebutuhan untuk pendidikan sedang menjadi prioritas,” terangnya.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup. Termasuk kepada seluruh pihak yang mendukung proses peningkatan kualitas layanan ini. Semoga layanan Telkom, dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan,” tandas Pujo. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin