Berita Bekasi Nomor Satu

Layanan TelkomGroup Kembali Normal 100 Persen

VP Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono.
VP Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono.

RADARBEKASI,JAKARTA-Seluruh layanan TelkomGroup, baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel yang sempat mengalami penurunan kualitas akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam — Pontianak, pada Minggu (19/9) lalu, saat ini sudah kembali normal dan dapat diakses pelanggan seluruh Indonesia, seperti sedia kala.

“Hingga Jumat (24/9), kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps. Hal ini tidak lepas dari upaya peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back-up dan alternatif, khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Dengan demikian, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband sudah 100 persen kembali normal,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, dalam keterangan resmi yang diterima radarbekasi.id.

Sementara itu, terkait dengan perbaikan kabel laut JaSuKa, yang menjadi sumber gangguan berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam, pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut. Telkom tengah melakukan penyiapan tim, cableship dan segala kebutuhannya untuk mempercepat proses penyambungan kabel.

Disampaikan Pujo, diperkirakan, untuk perbaikan kabel laut ini akan selesai pada minggu kedua Oktober, bahkan bisa lebih cepat. Pada saat yang sama, Telkom berhasil melakukan upaya rerouting dan back-up link, sehingga perbaikan layanan TelkomGroup, termasuk IndiHome, dapat kembali normal seperti sediakala, dan bisa dinikmati pelanggan tanpa perlu menunggu selesainya penyambungan kabel laut tersebut.

Pujo mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan dan dukungan pelanggan yang setia menggunakan layanan TelkomGroup.

“Berbagai upaya ini dilakukan, guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan beragam layanan TelkomGroup. Semoga pelanggan dapat kembali beraktivitas secara digital dengan nyaman,” tutup Pujo. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin