Berita Bekasi Nomor Satu

PPKM Level Satu, Warga Jangan Lengah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohammad Nuh.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – –  Warga Kabupaten Bekasi dihimbau jangan sampai lengah menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, meskipun saat ini sudah berada di level satu. Demikian ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohammad Nuh.

Selain itu, dia juga meminta Pemkab Bekasi tegas melakukan pembatasan-pembatasan terhadap tempat yang bisa menimbulkan kerumunan. “Pemerintah Kabupaten Bekasi harus tegas dalam menerapkan protokol kesehatan menjelang akhir tahun 2021. Walaupun memang saat ini Kabupaten Bekasi sudah berada di Level 1,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (4/11/2021).

Dirinya juga berencana akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi untuk membuat seruan, menjelang akhir tahun 2021 ini. Menurutnya, hal itu sangat perlu dilakukan agar penyebaran Covid-19 tidak kembali meningkat di akhir tahun. Oleh karena itu, kata Nuh harus dari sekarang surat seruan tersebut dibuat dan disebar.

“Kami akan minta ke Satgas Covid-19, apa sih seruannya agar tidak ada euforia, makanya harus dari sekarang harus dikeluarkan seruan itu,” tuturnya.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak euforia pada situasi Level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti menjaga jarak, menggunakan masker, memakai hand sanitizer, dan lainnya. “Masyarakat jangan euforia walaupun sekarang kita berada di level 1. Protokol kesehatan harus tetap dijaga,” ungkapnya.

Nuh menghimbau agar kegiatan vaksinasi tetap di masifkan sampai menjangkau seluruh elemen masyarakat. “Vaksinasi harus lebih di masifkan lagi, karena paling tidak dengan vaksinasi ini dampak positifnya adalah level PPKM dan angka kasus menurun,” tuturnya. (mif/pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin