Berita Bekasi Nomor Satu

Hi Serem….Loker Bulu Tangkis Ciracas Jadi Sarang Sanca dan Kobra

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Sebanyak lima ekor ular Sanca dan Kobra ditemukan di dalam loker bulu tangkis RT 11/RW 07 Ciracas, Jakarta Timur.
Beruntung, ular-ular tersebut berhasil diamankan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur sebelum memakan korban.

Kepala Pleton Damkar Kelompok B Sektor 8 Ciracas, Enjat Sudrajat menjelaskan, kelima ular tersebut terdiri dari empat ular sanca dan satu ular kobra yang dievakuasi pada Kamis (11/11) sekitar pukul 21.10 WIB.

“Ditemukan di loker tempat penyimpanan alat-alat olahraga bulu tangkis. Empat ular Sanca dan satu Kobra ini masih anakan semua,” kata Enjat Sudrajat di Jakarta, Jumat (12/11).

Enjat menambahkan, pihaknya mengerahkan empat personel untuk mengevakuasi ular dari permukiman warga tersebut.

Petugas butuh waktu kurang dari 15 menit untuk mengevakuasi empat ular sanca dengan panjang sekitar 60 sentimeter dan satu ular kobra sepanjang 80 sentimeter.

“Untuk evakuasi tidak ada kendala. Lima ular ini bukan berkembang biak di loker, jadi menetas di tempat lain lalu masuk ke loker. Memang sekarang ini waktu menetasnya ular,” ujar Enjat.

Enjat menuturkan, kelima ular tersebut sementara dibawa ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Sektor Kecamatan Ciracas, sebelum nantinya diserahkan ke komunitas pecinta reptil.

“Rencananya akan diserahkan ke komunitas. Biasanya mereka lebih senang kalau ularnya masih kecil karena lebih mudah dirawat. Kalau yang gede biasanya dibawa lalu dilepas di habitat,” kata Enjat. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin