Berita Bekasi Nomor Satu
Hukum  

Gedung SMAN 96 Cengkareng Ambruk, Polisi Periksa Tujuh Saksi

Petugas mengerahkan ambulans untuk membawa pekerja yang tertimpa reruntuhan sekolah roboh di Jakarta Barat, Rabu (17/11). Foto: Antara

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kasus ambruknya gedung SMAN 96 Cengkareng, Jakarta Barat menggelinding ke meja polisi. Penyidik Polres Metro Jakarta Barat memeriksa tujuh saksi.

Kasus ini ditangani Unit Kriminal Khusus Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat. Polisi akan menelusuri unsur dugaan tindak pidana yang terjadi terkait gedung sekolah yang roboh saat direnovasi tersebut.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan saksi terkait kecelakaan kerja bangunan robohnya. Hari ini Puslabfor turun mau cek bangunan,” kata Kepala Unit Krimsus Satreskrimum Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Fahmi Fiandri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (18/11).

Fahmi mengungkapkan penyidik memeriksa tujuh saksi yang terdiri dari petugas lapangan, seperti mandor dan pekerja bangunan. Namun, beberapa saksi yang menjadi korban belum dapat dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan.

Fahmi menuturkan penyidik masih fokus terhadap penyelidikan kecelakaan kerja dan belum mengarah kepada dugaan tindak korupsi pengadaan pembangunan gedung sekolah tersebut.

Sebelumnya, gedung SMAN 96 Cengkareng, Jakarta Barat, ambruk saat proses renovasi besar pada Rabu kemarin. “Jadi itu lagi proses pembangunan baru, rehab total,” kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I Aroman.

Aroman mengaku belum mengetahui pasti kronologi dan penyebab utama robohnya gedung SMA tersebut.

Namun demikian, Aroman memastikan robohnya gedung tersebut mengakibatkan empat korban yang terdiri dari para pekerja bangunan.

Beberapa dari korban luka tersebut ada yang menderita patah kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Jadi puingnya menimpa para pekerja. Warga sekitar enggak kena karena jauh, enggak ada warga luka,” tutur Aroman.

Aroman belum dapat memastikan proses rehabilitasi SMAN 96 itu akan dilanjutkan atau dihentikan sementara karena proyek renovasi sekolah tersebut merupakan program Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin