Berita Bekasi Nomor Satu

Sikat Granada 4-1, Real Madrid Kuasai Puncak

RADARBEKASI.ID, GRANADA – Real Madrid kembali ke posisi puncak setelah menghajar Granada 4-1 di pekan ke-14 La Liga di Nuevos Los Carmenes, Senin (22/11) dini hari WIB.

Empat gol Los Blancos dicetak oleh Marco Asensio, Nacho, Vinicius dan Ferland Mendy. Sedangkan satu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke puncak klasemen La Liga dengan 30 poin dari 13 laga. Karim Benzema dkk terpaut dua poin dari Sevilla pada peringkat kedua dengan 28 poin yang gagal menempel Madrid karena diimbangi Alaves 2-2.

Sedangkan Granada menduduki posisi ke-18 dengan 11 poin atau hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

Madrid tampil menekan pada awal laga. Los Blancos melancarkan serangan dengan umpan-umpan terobosan ke sisi tengah pertahahanan Granada.

Tim tamu akhirnyamemimpin pada menit ke-19 ketika umpan terobosan Toni Kroos disambut oleh Marco Asensio yang menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan untuk mengubah kedudukan 1-0.

Pada menit ke-25, Nacho menggandakan keunggulan Madrid usai menyelesaikan bola umpan Toni Kross dari jarak dekat meski sempat membentur tiang terlebih dahulu.

Granada yang dilatih Robert Moreno tampil berani dengan melancarkan serangan balik cepat yang sesekali merepotkan Madrid dan berhasil memangkas jarak pada menit ke-34.

Luis Suarez menerima umpan dari Maxime Gonalons dan melepaskan tendangan yang mengenai Nacho sehingga mengecoh penjaga gawang Thibaut Courtois yang membuat kedudukan 1-2.

Menjelang turun minum, Madrid nyaris kebobolan setelah Nacho melakukan kesalahan saat berusaha membuang bola dengan sundulan yang malah mengarah ke gawang tapi Courtois sigap menghadang sehingga kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Madrid sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-56. Kerja sama apik Karim Benzema dan Luka Modric dituntaskan Vinicius Junior dengan tendangan first time di kotak penalti sehingga tim asuhan Carlo Ancelotti sementara unggul 3-1.

Peluang Granada memperkecil jarak makin sulit setelah mereka kehilangan seorang pemain ketika Monchu Rodriguez diganjar kartu merah langsung pada menit ke-67 setelah menjegal Vinicius.

Pelatih Granada Robert Moreno tidak menerima keputusan wasit dan melancarkan protes keras dari sisi lapangan. Wasit kemudian melayangkan kartu merah kepada pelatih Spanyol berusia 44 tahun itu.

Granada kesulitan menahan gempuran Madrid sampai kemudian kebobolan lagi pada menit ke-76 dari penyelesaian tenang Ferland Mendy setelah menerima umpan terobosan Casemiro. Madrid makin menjauh 4-1 sampai laga tuntas.

 

Susunan Pemain
Granada (4-3-3): Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz (Raul Torrente 58′), German Sanchez, Carlos Neva; Ruben Rochina (Jorge Molina 59′), Maxime Gonalons (Ismael Ruiz 59′), Monchu; Antonio Puertas (Montoro 46′), Luis Suarez, Alberto Soro.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho, David Alaba (Jesus Vallejo 83′), Ferland Mendy; Luka Modric (Isco 80′), Casemiro, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 80′); Marco Asensio, Karim Benzema (Luka Jovic 80′), Vinicius Junior (Rodrygo 71′).
(wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin