Berita Bekasi Nomor Satu

Janji Berdayakan Wanita Bekasi

FOTO BERSAMA : Ketua Himpunan Wanita Karya Kabupaten Bekasi Tuti Nurcholifah Yasin, foto bersama dengan sejumlah kader Golkar.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Ketua Himpunan Wanita Karya Kabupaten Bekasi Tuti Nurcholifah Yasin, foto bersama dengan sejumlah kader Golkar.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Himpunan Wanita Karya Kabupaten Bekasi Tuti Nurcholifah Yasin, mengaku akan merangkul para wanita di Kabupaten Bekasi untuk diperdayakan di masing-masing bidang atau profesinya.

“Saya akan merangkul ibu-ibu di Kabupaten Bekasi untuk diperdayakan lagi. mereka (ibu-ibu) ada karyanya di bagian apa, nanti kita bantu suport, jadi bukan hanya UMKM saja, tapi tergantung profesinya,” ucapnya.

Tuti menjelaskan, Himpunan Wanita Karya ini organisasi yang di dirikan oleh Partai Golkar, untuk membidangi di bagian pemberdayaan perempuan. Dia memastikan akan merangkul para wanita di Kabupaten Bekasi untuk diperdayakan di masing-masing bidang atau profesinya.

Menurutnya, untuk ditingkat kabupaten, Himpunan Wanita Karya ini di isi oleh 24 kepengurusan, yang terdiri dari sembilan bidang, serta sekretaris. Lalu wakil ketua ada tiga, sekretaris dua, dan bendahara dua. Kemudian, nanti juga akan ada kepengurusan di tingkat kecamatan, desa maupun kelurahan.

“Nanti ada kepengurusan di 23 kecamatan, dan di setiap desa maupun kelurahan. Untuk di DPD total kepengurusan kurang lebih 24 orang,” jelasnya.

Untuk sekarang, perempuan yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bekasi ini menuturkan belum bisa memaparkan program yang akan di jalankan kedepannya, setelah terpilih sebagai ketua. Pasalnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) belum melauncing program-program.

Namun demikian, dirinya mengaku diberikan tugas sama DPP untuk melakukan penjaringan sampai tingkat desa, sambil melaksanakan pembinaan di setiap kecamatan dan desa. Khusus untuk wanita. “Sementara ini kita hanya dapat tugas dari pusat untuk penjaringan sampai tingkat desa, sambil pembinaan,” tuturnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin