Berita Bekasi Nomor Satu

Intan Fauzi: BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

Intan fauzi berfoto bersama dengan peserta sosialisasi bumn sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi menilai sejauh ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berkontribusi banyak dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya membantu UMKM bertahan di masa-masa sulit selama pandemi Covid19.

“Sebagaimana yang kita tahu pandemi yang sudah terjadi hampir dua tahun ini telah menghantam berbagai sendi-sendi perekonomian kita tak terkecuali UMKM. Untuk itu, kehadiran BUMN dengan berbagai programnya untuk membantu UMKM agar tetap bertahan patutu kita apresiasi,” jelas Intan sebagai nara sumber Sosialisasi BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional di Jatiraden, Kota Bekasi.

Lebih lanjut Anggota DPR RI Komisi 6 Fraksi PAN ini mencontohkan, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) misalnya, yang pada agustus lalu merilis data telah melakukan restrukturisasi kredit untuk segmen UMKM dan korporasi sebesar Rp 441 triliun kepada 3,7 juta debitur.

“Hal tersebut baru program Bank Negara yang tergabung dalam Himbara. Belum lagi berbagai program lain dari BUMN non perbankan yang sejauh ini telah didorong oleh Kementerian BUMN,” Lanjut Intan Fauzi, Legislator Dapil Kota Bekasi dan Depok.

Intan berharap, program-program BUMN dalam mendukung akselerasi UMKM ini terus berlanjut agar UMKM Indonesia semakin bertumbuh, naik kelas, dan mampu bersaing dengan usaha skala besar terutama di era pasar digital yang semakin menggeliat.

Keberpihakan Kementerian BUMN pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), sebagai salah satu berkontribusi dalam menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin