Berita Bekasi Nomor Satu

Barcelona Susah Payah Kalahkan Elche

Pelatih Barcelona Xavi Hernandes memberi instruksi kepada Jordi Alba. Foto: AP

RADARBEKASI. ID, BARCELONA – Barcelona kembali ke jalur kemenangan secara dramatis setelah bersusah payah mengalahkan Elche dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan ke-18 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (19/12) WIB.

Barca sudah memimpin lebih dulu lewat Ferran Jutgla dan Pablo Gavi, tetapi Elche mampu membalasnya melalui Tete Morente dan Pere Milla, sebelum akhirnya Nico Gonzalez melengkapi kontribusi barisan pemain muda tuan rumah untuk mengunci kemenangan.

Kemenangan mengantarkan Barcelona naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Elche yang memiliki 15 poin tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tampil di hadapan suporternya sendiri, Barcelona langsung tancap gas dan dua menit pertandingan berjalan Jutgla langsung menjebol gawang Elche, sayangnya gol itu dianulir karena offside.

Jutgla akhirnya resmi mencatatkan namanya di papan skor lewat pada menit ke-16 lewat keberhasilannya menanduk umpan sepak pojok Ousmane Dembele demi membuka keunggulan Barca.

Gol itu membakar semangat Blaugrana dan hasilnya tiga menit berselang Gavi menggandakan keunggulan tuan rumah setelah menyajikan aksi individu yang diakhiri tembakan mendatar untuk menaklukkan kiper Elche Edgar Badia.

Elche bukannya tanpa perlawanan, sebab pada menit ke-24 Enzo Roco sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marc-Andre ter Stegen tapi penyelesaiannya melambung tinggi, sedangkan empat menit kemudian upaya Barca menambah keunggulan lewat tembakan Dembele bisa digagalkan oleh Badia dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tim tamu berusaha mengincar gol cepat di awal paruh kedua tapi baru bisa memetik hasilnya pada menit ke-63 saat Morente sukses menaklukkan Ter Stegen dengan tembakan dari sisi kanan.

Momentum Elche berlanjut dan semenit berselang keunggulan Barca raib tak bersisa sebab Ter Stegen gagal mengantisipasi bola tandukan Pere Milla yang menyambut umpan silang sempurna Morente.

Instruksi Xavi kepada pemain Barca untuk lebih intens membangun serangan akhirnya membuahkan hasil lagi lima menit jelang bubaran waktu normal ketika Nico Gonzalez membawa tuan rumah kembali memimpin lewat sontekan jarak dekat mengakhiri umpan tarik Gavi.

Kedua tim berusaha mencari gol lagi namun hingga waktu normal berlalu dan enam menit injury time berakhir skor 3-2 bagi Barca tak berubah.(wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin