Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BCA Gandeng Ashmore, Hadirkan Produk Dana USD Nusantara

Illustrasi : Sejumlah nasabah BCA, melakukan transaksi disalah satu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. DOK.BCA/RADARBEKASI.ID
ATM BCA: Sejumlah nasabah BCA, melakukan transaksi disalah satu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. DOK.BCA/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID,JAKARTA – PT Bank Central Asia atau BCA Tbk (BBCA), menghadirkan reksa dana pendapatan tetap Dollar AS dengan produk Ashmore Dana USD Nusantara, yang memiliki fitur pembagian dividen semi-tahunan.

Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA, Ugahary Yovvy Chandra menyampaikan, penawaran produk ini, merupakan bagian dari upaya BCA untuk memfasilitasi nasabah yang melakukan aksi terhadap uang pada beragam produk.

“Ashmore Dana USD Nusantara, dapat menjadi alternatif untuk review diversifikasi hearts beberapa seri Obligasi Negara USD INDON dan INDOIS dengan minimum pembelian investasi yang relatif lebih terjangkau,” ujar Ugahary dalam siaran pers yang diterima radarbekasi.id, Rabu (22/12).

Ia menjelaskan, peluncuran Ashmore Dana USD Nusantara ini, didukung oleh iklim investasi di Indonesia yang semakin bergerak ke arah yang positif, salah satunya dipengaruhi oleh peningkatan investor khususnya dari generasi muda.

“BCA mencermati, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, tidak menyurutkan minat investasi bagi nasabah. Hal ini terefleksi pada kinerja Wealth Management BCA, yang terus tumbuh. Per September 2021, mencapai Asset Under Management (AUM) Investasi Reksa Dana dan Obligasi sebesar Rp 80 triliun,” terang Ugahary.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang antusias dalam berinvestasi, bertambah juga ragam produk dengan berbagai macam tingkat, risiko investasi dan spesifikasi produk, yang dapat dijadikan pilihan investasi.

“Produk ini, cocok sebagai alternatif bagi para nasabah untuk aset finansial berdenominasi Dollar AS, yang memiliki kebutuhan arus kas berjangka, karena produk ini, fitur pembagian dividen setengah tahunan,” beber Associate Director Sales and Distribution PT Ashmore Asset Management Indonesia, Tbk. Steven Satya Yudha.

Ditambahkannya, investor dapat memperoleh produk ini di cabang BCA yang melayani transaksi investasi dan melalui aplikasi Wealth Management (Welma), yang dimiliki oleh BCA. Dalam peluncurannya, investor mendapat kesempatan mendapat cashback Rp 100.000, dan berlaku kelipatan maksimum Rp 1 juta, setiap dengan syarat pembelian bersih 15.000 Dollar AS.

Selain itu, tersedia promo bebas biaya transaksi, untuk Reksa Dana dan Obligasi Pasar Sekunder, sehingga investor dapat memanfaatkan momentum ini. Melalui Welma, nasabah juga dapat melakukan transaksi (jual-beli) produk investasi seperti Reksa Dana, Obligasi, serta mendapatkan informasi Asuransi.

Bahkan, Welma juga sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang kian memfasilitasi, dan memudahkan nasabah, dalam melakukan investasi pertama kali. Pengguna juga dapat melakukan pembelian dana-dana sesuai keinginan ataupun berkala tiap bulannya secara autodebet. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin