Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

31 Tahun di Indonesia, LG Perluas Produksi Produk Premium

PERIKSA PRODUK:  Karyawan PT LG  Electronics Indonesia, memeriksa kualitas  produksi perdana kulkas seri GN-F392PXAK dan GN-F372PXAK, yang baru saja resmi diperkenalkan, di Jakarta. DOK.LG/RADARBEKASI.ID
PERIKSA PRODUK:  Karyawan PT LG  Electronics Indonesia, memeriksa kualitas  produksi perdana kulkas seri GN-F392PXAK dan GN-F372PXAK, yang baru saja resmi diperkenalkan, di Jakarta. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Menandai 31 tahun keberadaannya di Indonesia, LG Electronics Indonesia (LG), melakukan perluasan produksi untuk perangkat elektronik kelas premiumnya di dalam negeri.

Hal ini, menyusul setelah beberapa lini produk premium sebelumnya, termasuk TV OLED yang menjadi kelas premium, LG mengumumkan produksi perdana bagi perangkat kulkas dua pintu kelas premium terbarunya, dengan fitur water dispenser di pabriknya yang berlokasi di Kawasan Legok, Tangerang.

Produksi perdana kulkas seri GN-F392PXAK dan GN-F372PXAK yang baru saja resmi diperkenalkan di Jakarta ini, sekaligus menambah panjang daftar produk lemari es dua pintu premium yang sebelumnya sukses diproduksi oleh LG di Indonesia.

“Tak hanya fokus pada menyediakan produk inovatif yang dapat menjadi solusi pintar rumah tangga, perluasan produksi perdana kulkas premium terbaru LG dalam negeri ini, menjadi refleksi komitmen kami untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia,” kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Kamis (23/12).

Disisi lain, perluasan LG ini menurutnya juga terkait dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan LG.

“Produksi dalam negeri tak hanya terkait dengan besarnya investasi yang dapat berkontribusi di Indonesia, tapi juga sebagai upaya semakin cepat melayani kepercayaan masyarakat Indonesia,” terang Lee Taejin.

Ia menambahkan, komitmen LG untuk produksi dalam negeri bagi perangkat elektronik, memang bukan hal iIstimewa. Dengan dua fasilitas produksi utamanya di daerah Tangerang dan Bekasi, LG telah memiliki lini produk yang dapat mencakup semua kebutuhan masyarakat Indonesia yang diproduksi di dalam negeri.

Mulai dari perangkat elektronik rumah tangga, termasuk mesin cuci dua tabung (twin tub), dan kukaan atas (top loading), kulkas satu pintu hingga kapasitas besar, serta TV dan monitor dalam berbagai dimensi layar.

“Tak hanya melayani kebutuhan dalam negeri, keberadaan fasilitas produksi ini pun meningkatkan nilai ekspor Indonesia, karena juga melayani kebutuhan negara lain hingga lintas benua,” ucap Lee Taejin.

Masih terkait produksi dalam negeri, pada tahun lalu, LG Electronics memindahkan dua lini produksi televisi dari Gumi, Korea Selatan ke pabrik di Indonesia, yang berlokasi di kawasan Cibitung, Bekasi.

Tak hanya untuk kepentingan memperlancar pasokannya di Indonesia, pemindahan ini bahkan menjadikan pabrik TV LG di Indonesia, sebagai pusat produksinya bagi Kawasan Asia dan Australia.

“Dengan bertambahnya produksi kulkas premium produk terbaru LG  ini, sekaligus menunjukkan komitmen LG, tak hanya memperluas penjualan, namun juga mengambil peran lebih besar untuk bertumbuh bersama Indonesia,” ujar Lee Taejin.

Sementara, sematan kelas premium bagi kulkas dua pintu terbarunya yang diproduksi perdana di Indonesia ini, tak lepas dari inovasi LG yang salah satunya dapat mudah dilihat melalui keberadaan dispenser air pada bagian depan bilah pintu utamanya.

Khusus bagian freezer, inovasi LG bertajuk Spaceplus™ Ice System ini, yang membuat lemari es ini dapat secara otomatis menghasilkan es batu setiap saat bagi persediaan.

Kulkas inverter yang dilengkapi fitur Hygiene Fresh untuk mengeliminasi bakteri dan partikel merugikan kesehatan lainnya, ini akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dulu.

”Tentu, pemenuhan permintaan dalam negeri masih menjadi fokus utama kami. Sama halnya pada perangkat elektronik LG yang diproduksi di Indonesia sebelumnya, LG juga siap melayani pasar ekspor,” tandas Lee Taejin. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin