Berita Bekasi Nomor Satu

Bek Kiri Indonesia dan Thailand, Kompak Absen di Final Piala AFF 2020

Para pemain timnas Indonesia dalam sebuah laga di Piala AFF 2020. Foto: PSSI

RADARBEKASI.ID, SINGAPURA-Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama tidak bisa memainkan bek kiri andalannya saat leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12).

Pasukan Garuda harus kehilangan Pratama Arhan, sementara Thailand tidak bisa diperkuat Theerathon Bunmathan. Kedua pemain di atas terpaksa menepi karena terkena akumulasi kartu.

Arhan mendapat kartu kuning pada dua leg semifinal melawan Singapura. Kehilangan bintang PSIS Semarang ini tentu kerugian besar bagi Indonesia.

Pasalnya, Arhan merupakan salah satu pilar kepercayaan Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong.

Hal yang sama terjadi pada Theeraton. Mantan pemain Yokohama F. Marinos itu juga mendapat kartu kuning pada dua leg semifinal Piala AFF 2020 melawan Vietnam.

Theeraton sendiri punya peran cukup penting bersama Thailand. Kehadiran bek senior berusia 31 tahun itu membuat tim Gajah Perang mampu mengemas tiga clean sheet di turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

Menarik dinantikan, strategi seperti apa yang bakal dimainkan Shin Tae Yong dan Alexandre Polking menyikapi absennya pemain andalan mereka

Leg pertama laga final Piala AFF 2020 antara Indonesia versus Thailand bakal digelar di Singapura National Stadium  Rabu (29/12) pukul 19.30 (zar/jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin