Berita Bekasi Nomor Satu

Sahkan Dua Perda

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Minggu pertama di tahun 2022 DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menghelat Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu (5/1)

Paripurna yang dihadiri seluruh anggota dewan ini menetapkan dua Raperda menjadi Perda Kota Bekasi yaitu Perda Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi dan Pencabutan Perda Kota Bekasi Nomor 09 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan Daerah serta Keputusan DPRD Kota Bekasi mengenai Pembentukan Pansus 25, 26 dan 27 DPRD Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi kinerja Anggota DPRD Kota Bekasi dalam menetapkan Perda meski dalam keadaan Pandemi Covid-19.

“Dengan selesainya dibahas dua Perda ini menunjukan produktivitas dan kinerja yang profesional serta mengedepankan aspirasi masyarakat,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi terbentuknya Perda sistem perencanaan dan pencabutan Perda jaminan kesehatan daerah yang dibahas oleh Pansus 27 dan Pansus 20.

Perda perencanaan pembangunan dimaksud sebagai kebijakan dan memberi arah masa depan pembangunan Kota Bekasi yang aspiratif dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat.

“Dengan adanya Perda sistem perencanaan pembangunan daerah, diharapkan dapat menjadi pedoman dalam perencanaan pembangunan yang lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro mengaku, tahun 2021, telah memberi banyak hikmah dan pengalaman. Meski pandemi, DPRD Kota Bekasi tetap bekerja menjalankan fungsi parlemen, legislasi, budgeting dan pengawasan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Kira berharap pandemi Covid-19 semoga segera berakhir dan semoga anggota dewan semakin optimal menjalankan fungsi perwakilan rakyat. Sehingga terwujudnya anggota legislatif DPRD Kota Bekasi yang semakin aspiratif, responsif dan advokatif terhadap keluhan, keinginan dan harapan masyarakat,” ungkapnya. (pay).

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin