Cikarang

Tak Ada Penutupan Jalan Selama Pembangunan Underpass

DIPENUHI WARGA: Sejumlah warga memadati lokasi proyek pembangunan tol Cibitung-Cilincing di Desa Telag Asih, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/6). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Metro Bekasi memastikan tidak ada penutupan Jalan Bosih Raya di Desa Wanajaya, apabila pekerjaan proyek Underpass Cibitung dimulai.

Sebab, PT Waskita selaku kontraktor proyek akan membuat jalan baru untuk pengendara yang mau melintas. Adapun tujuan dari pembangunan Underpass sepanjang 400 meter tersebut, untuk mengurai kemacetan lalu lintas (lalin) kendaraan yang melintas di jalur lintasan kereta Stasiun Cibitung dan ditargetkan selesai pada akhir 2021.

“Tidak akan ada penutupan jalan selama proses pembangunan Underpass Cibitung. Karena pihak kontraktor akan membangun jalan yang baru,” ujar Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Rachmat Sumekar saat dihubungi Radar Bekasi, Rabu (24/6).

Menurutnya, jalan baru yang akan dibuat kontraktor tidak jauh dari jalan yang ada sekarang. Termasuk jalan yang lama tetap digunakan, walaupun arus lalin padat saat pagi dan sore hari. “Jadi, jalan yang lama tetap digunakan. Setelah jalan yang baru jadi, maka jalan yang lama baru dibongkar,” terangnya.

Lanjut Rachmat, anggota lantas Polsek Cikarang Barat yang akan melaksanakan pengaturan lalin. Dan pembangunan Underpass Cibitung ini tidak jauh berbeda dengan yang di Tambun.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengaku, belum mengetahui secara pasti perihal pembangunan Underpass tersebut. Pasalnya sejauh ini, belum ada pembahasan lagi perihal pembangunan tersebut. Artinya, apa ada pengalihan lalin atau seperti apa, belum bisa dipastikan.

“Saya belum lihat kontruksi bangunan dari PUPR-nya seperti apa. Apakah nanti akan ada pembatas jalan jadi dua jalur atau memang satu jalur,” tuturnya.

Hanya saja, Yana menduga, pembangunan Underpass tersebut tidak jauh beda dengan yang di Tambun. “Kemungkinan nanti itu seperti Underpass Tambun, karena saya belum tahu kontruksi dari PUPR-nya seperti apa,” bebernya.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamary Tarigan tidak merespon pertanyaan yang diajukan Radar Bekasi perihal pembangunan Underpass tersebut.

Namun dari pantauan Radar Bekasi di lokasi, pengerjaan proyek Underpass Cibitung sudah mulai dilakukan. (pra)

Related Articles

Back to top button