Seleksi Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer  (STMIK) Al Muslim

STMIK Al Muslim yang berlokasi di Jalan Raya Setu, Tambun Selatan, Bekasi  membuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Dosen/Guru Yayasan Al Muslim serta komunitas pendidikan tinggi yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi pemilihan Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Al Muslim Periode 2020-2025, yang meliputi Ketua, Wakil Ketua, Ketua Program Studi dan Ketua Lembaga.

Pendaftaran dilakukan secara  online, pada tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 6 Agustus 2020, ditujukan kepada Pengurus Yayasan Al Muslim, dengan  alamat e-mail : recruitment@almuslim.ac.id

Aspek yang dinilai meliputi : kualifikasi, kompetensi, biodata (daftar riwayat hidup), artikel/tulisan, wawancara, dan psikotes.

# Agenda Seleksi Tanggal Pelaksanaan
1 Pengumuman Pendaftaran Calon Manajemen STMIK Al Muslim 23 Juli 2020
2 Pendaftaran Calon, termasuk penyampaian dokumen yang dipersyaratkan. 24 Juli – 6 Agustus 2020
3 Seleksi dengan calon :

1. Psikotest oleh Lembaga Psikologi

2. Wawancara dengan Tim Penilai

 

8 Agustus 2020

24 Agustus 2020

4 Penilaian oleh Tim Penilai (Pengurus & Pengawas) Yayasan Al Muslim 26 Agustus 2020
5 Proses rekapitulasi nilai dari Tim Penilai 28 Agustus 2020
6 Rapat Tim Penilai dan penetapan Manajemen STMIK Al Muslim 31 Agustus 2020
7 Pengumuman hasil seleksi manajemen STMIK Al Muslim TBA

Persyaratan Umum Manajemen STMIK Al Muslim

Penempatan dalam jabatan manajemen STMIK didasarkan atas penilaian terhadap calon manajemen yang meliputi persyaratan umum sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beragama Islam.
  3. Memahami Visi Misi Yayasan dan STMIK Al Muslim.
  4. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan secara tertulis oleh dokter.
  5. Mampu membangun jaringan komunikasi dengan berbagai pihak.
  6. Mampu bekerja sama.
  7. Memenuhi persyaratan khusus yang ditetapkan untuk menjadi Manajemen STMIK.
  8. Tidak merangkap sebagai unsur manajemen pada Perguruan Tinggi lainnya.

Persyaratan Khusus Manajemen STMIK Al Muslim

Penempatan dalam jabatan Manajemen STMIK didasarkan atas penilaian terhadap calon Manajemen yang meliputi persyaratan khusus sebagai berikut:

  1. Berpendidikan umum serendah-rendahnya S-2 diutamakan bidang informatika/komputer.
  2. Memiliki pengalaman di bidang pendidikan tinggi minimal 5 (lima) tahun.
  3. Berpengalaman sebagai pejabat struktural.
  4. Berusia tidak lebih dari 60 (enam puluh) tahun pada saat diusulkan kepada Ketua Pengurus Yayasan Al Muslim.
  5. Dapat berbahasa Inggris minimal pasif.
  6. Bersedia bertempat tinggal tetap di kota Bekasi dan sekitarnya.
  7. Apabila berstatus dosen maka harus memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).
  8. Tidak pernah dipidana berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan perbuatan yang diancam pidana paling rendah pidana kurungan.

 

Persyaratan Administratif Manajemen STMIK

  1. Foto copy kartu tanda Penduduk yang masih berlaku.
  2. Surat keterangan sehat dari dokter.
  3. Daftar Riwayat hidup dengan pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6.
  4. Foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir.
  5. Foto copy SK fungsional jabatan akademik terakhir. (apabila ada)
  6. Menyampaikan artikel/tulisan dengan tema “Strategi Pengembangan STMIK Al Muslim Menjadi Perguruan Tinggi Unggul dan Terpercaya”. Artikel ditulis sebanyak maksimum 5 halaman (1.5 spasi).
Close