Pendidikan

Mahasiswa USNI Peringati Hari Lingkungan Hidup

Diisi dengan Workshop hingga Pameran Karya Videografi

USNI
PANDU KEGIATAN: Pembaca acara sedang memandu jalannya kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup (Gerakan Sejuta Pohon) yang jatuh pada 10 Januari 2020 di halaman kampus USNI kampus B. Istimewa

Radarbekasi.id – Mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) kampus B helat kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup (Gerakan Sejuta Pohon) yang jatuh pada 10 Januari 2020, dengan berbagai acara.

Kegiatan bertajuk ”Kesadaran Pada Alam Adalah Tanggung Jawab Kita” ini berlangsung di halaman USNI kampus B. Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Peno Suyatno ini diisi dengan workshop pengolahan sampah dari botol plastik bekas, dan kaleng bekas.

Selain itu, juga ada pameran karya fotografi, videografi, mural, pertunjukan seni budaya, dan pidato. Seluruhnya bertemakan tentang lingkungan hidup.

Melalui berbagai acara tersebut diharapkan dapat merangsang para mahasiswa, dosen, maupun masyarakat yang hadir agar lebih peduli menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Ya, diketahui bahwa masalah udara, air, dan tanah bukan hal sepele yang bisa diabaikan. Kota Bekasi sebagai salah satu daerah yang dikenal sebagai kawasan industri di Jabotabek berpotensi besar terhadap polusi-polusi tersebut.

Dibutuhkan upaya semaksimal mungkin untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup di Kota Bekasi. Menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu memelihara lingkungan hidup yang sehat demi mewujudkan Indonesia sehat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Mahasiswa FISIP USNI Eksis (MASINIS FEST). Anggotanya terdiri dari mahasiswa peminatan Public Relations dan Jurnalistik semester 3, 5, dan 7 di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USNI kampus B.

Selain sebagai wujud kepedulian lingkungan, kegiatan ini dihelat sebagai salah satu untuk memenuhi beberapa mata kuliah yang diambil oleh mahasiswa. Beberapa mata kuliah yang diharus dipenuhi diantaranya Penulisan Public Relations (PR), Publisitas dan Pameran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Teori Komunikasi, Komunikasi Lintas Budaya, dan Komunikasi Organisasi.

Dosen Ilmu Komunikasi USNI Kampus B Restiawan Permana mengatakan, kegiatan yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup ini dapat mendorong mahasiswa dalam pelestarian lingkungan.

”Tanggung jawab mahasiswa bukan hanya menuntut ilmu, tetapi mereka juga harus peduli dan perhatian dengan alam,” ujar Restiawan.

Dekan FISIP USNI kampus B Raditya Gora mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini harus dilaksanakan secara rutin.

”Semoga kedepan kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini menjadi wadah kreativitas mahasiswa. Saya sangat bangga sekali,” ungkapnya. (dew)

Related Articles

Back to top button