Politik

Pengurus Golkar Segera Terbentuk

Radarbekasi.id – Pembentukan kepenguruan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 akan rampung dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi sekaligus ketua tim formatur, Eka Supria Atmaja.

”Dalam waktu dekat juga beres, minggu depan juga beres. Bahkan dua hari ke depan (Sabtu 1 Februari 2020, red) juga beres, tinggal masuk ke provinsi, sudah dibahas oleh formatur,” ujarnya usai menghadiri Musrenbang di kantor kecamatan Sukawangi, Kamis (30/1).

Menurutnya, pembentukan kepengurusan sedang berjalan atau berproses. Tim formatur sedang melakukan seleksi kepada kader yang akan menjadi pengurus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembentukan kepengurusan seharusnya dilakukan dua bulan setelah pelaksanaan Musda pada Rabu, 18 September 2019 lalu di Kantor DPD Golkar Jawa Barat. Saat disinggung mengenai hal itu, kata Eka, pembentukan baru dilakukan karena menunggu selesainya pelaksanaan Munas Partai Golkar.

”Tidak ada kendala, memang prosesnya seperti itu, setelah Munas baru kita mulai melakukan pembentukan,” ungkapnya.

Terpisah, perwakilan formatur dari DPD Partai Golkar Jawa Barat, Amin Fauzi mengatakan, dalam waktu dekat mau ada rapat formatur untuk membahas persoalan struktur pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi.

”Kemungkinan diputuskan saat rapat untuk struktur pengurusannya,” ucapnya saat dihubungi Radar Bekasi, Jumat (31/1).

Dia menuturkan, nama kader yang masuk dalam kepengurusan sebenarnya sudah dikantongi. Namun, belum diputuskan karena perlu ada kesepakatan dari tim formatur.

”Jadi untuk struktur pengurus harus kesepakatan tim formatur, tidak bisa dimonopoli oleh si A maupun si B, tetap harus dibicarakan terlebih dulu. Kalau nama-nama yang mau jadi pengurus mah banyak,” tuturnya.(pra)

Related Articles

Back to top button