Politik

Teten Ogah jadi Pengurus Nasdem

Radarbekasi.id – Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi Teten Kamaludin ogah menjadi pengurus Partai Nasdem. Hal itu menyusul tawaran dari tim formatur partai tersebut.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintaredja mengaku telah menugaskan tim formatur untuk menawarkan Teten untuk menanyakan kesediaan Teten. Namun dia tidak tahu persis apakah hal itu sudah disampaikan atau belum.

”Misalkan dia (Teten) mau masuk ke dalam kepengurusan, silahkan saja. Apa lagi dia mantan ketua, ia kita tawarkan lagi. Kalau enggak mau juga enggak apa-apa. Saya sudah sampaikan ke tim formatur suruh tawarkan ke dia,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (4/2).

Rohim menyatakan, pihaknya sedang melakukan perombakan struktur pengurus partai di tingkat daerah. Hal tersebut dilakukan setelah adanya pergantian kepemimpinan dari Teten ke dirinya.

Dia menyatakan, perombakan struktur kepengurusan kemungkinan besar mencapai 50 persen. Menurutnya, perombakan yang banyak dilakukan di wakil ketua dan dewan pakar. Termasuk sekretaris dan bendahara akan diubah.

”Struktur pengurus memang mengalami perombakan. Kira-kira 50-50 antara pengurus baru dan lama yang masih menjadi pengurus,” ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini pembentukan kepengurusan sudah 80 persen, ditargetkan pertengahan bulan Februari pembentukan struktur sudah bisa rampung. ”Minggu depan juga dikirim ke DPW Nasdem, kalau orang-orangnya mah sudah ada semua, tinggal penempatannya saja,” ucapnya.

Mantan wakil bupati Bekasi ini mengaku, dalam penyeleksian siapa yang akan menjadi pengurus sudah dibentuk tim formatur yang beranggotakan sembilan orang. Para pengurus akan tersebar disetiap dapil yang ada di Kabupaten Bekasi. Diharapkan bisa lebih masif lagi.

”Yang baru ini lebih masif di daerah-daerahnya, karena sekarang saya pilih per dapil, jadi setiap dapil ada pengurus. Kalau kepngurusan kemarin kebanyakan dari utara. Diharapkan Nasdem bisa lebih besar lagi kedepannya,” ungkapnya.

Masih Rohim, tidak ada persyaratan tertentu untuk menjadi pengurus. Dia hanya menginginkan orang yang mau berorganisasi dan memiliki kemauan memajukkan partai.

Terpisah, Mantan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten mengaku sampai saat ini tidak ada yang menawarkan dirinya untuk menjadi pengurus partai. Tapi, dia menegaskan, tidak akan mau masuk kalaupun mendapatkan tawaran tersebut. ”Kagak (tidak) ada yang nawarin (menawarkan), mungkin dia sudah tahu kalau saya enggak bakalan mau. Masa sudah jadi ketua DPD, sekarang jadi pengurus,” ucapnya.

Menurutnya, untuk saat ini dirinya ditawarkan untuk masuk ke dalam kepengurusan DPW Nasdem Jawa Barat. Hanya dirinya belum tahu persis nantinya akan ditempatkan diposisi apa. ”Saya diminta untuk ke provinsi. Tapi saya bilang ya terserah, saya belum tahu distruktur mana di provinsi,” ungkapnya.(pra)

Related Articles

Back to top button