Politik

Barito Mantap jadi Calon Ketua KNPI

Radarbekasi.id – Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Bekasi belum dihelat. Namun, sudah ada beberapa nama yang akan maju menjadi calon ketua.
Setelah muncul nama Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bekasi Rusman Fadilah, belakangan nama Barito Hakim Putera juga disebut-sebut bakal bakal maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang kini aktif di Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini membenarkan hal tersebut. ”Insyaallah, iya saya maju (sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Bekasi),” kata pria yang akrab disapa Barito ini, Senin (17/2).

Dia mengaku telah melakukan sejumlah upaya untuk memuluskan langkahnya memimpin DPD KNPI Kota Bekasi. ”Luruskan niat, bangun komunikasi dengan semua organisasi kepemudaan, tantangan ke depan adalah bonus demografi,” ujarnya.

Disinggung soal program dan tanggapan mengenai adanya kader Partai Golkar lain yang hendak mencalonkan diri, Barito menyatakan, dirinya saat ini tengah fokus untuk menyukseskan perhelatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kota Bekasi terlebih dahulu. ”Setelah rapimda ya. Hari ini ketua DPD KNPI mengintruksikan untuk fokus suksesi rapimda,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Rusman Fadillah yang merupakan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, sekaligus Ketua AMS Kota Bekasi disebut akan maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Bekasi.

Sekretaris AMS Kota Bekasi, Aris Suheri. Secara menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusung Rusman. ”Kita usung Ketua AMS tentunya pada Musda KNPI. Saya yakin ketua akan membawa perubahan yang signifikan pada pemuda di Kota Bekasi. Dan akan mengembalikan marwah KNPI,” ujarnya.

Dirinya menyatakan segera melakukan komunikasi ke sejumlah OKP untuk bersama-sama mendukung Rusman menjadi ketua DPD KNPI Kota Bekasi mendatang.
”Sudah ada beberapa OKP yang merapat. Termasuk PK KNPI. Yang jelas, Kita ingin membawa perubahan besar pada dinamika kepemudaan di Kota Bekasi,” bebernya.

Lebih lanjut, Aris menyatakan, pihaknya sudah memperhitungkan kekuatan setiap calon ketua.

Baginya, Rusman rela maju dengan misi untuk bisa mengembalikan marwah KNPI.
”Dia rela turun untuk membenahi. Kita sendiri, tahu secara dekat beliau seperti apa. Secara kualitas dan kuantitas sudah mumpuni. Bahkan, memiliki visi dan misi yang besar untuk perubahan,” katanya.

Sementara itu, Rusman enggan memberikan pendapat terkait kabar pencalonan dirinya sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Bekasi. (dan/neo)

Related Articles

Back to top button