Bekasi

700 Warga Kab Bekasi Jalani Rapid Test

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melakuan rapid test corona dengan cara door to door ┬ákepada warga berisiko tinggi terpapar Covid -9.

Hari ini, pelaksanaan rapid test itu dilakukan kepada warga yang masuk ke dalam katagori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar di tempat kerja masing-masing.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid -19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, dalam rapid tes ini pihaknya melakukan tes dengan cara door to door dan ke rumah sakit yang rawan terpapar Covid-19.

“Jadi kalau yang ODP door to door, PDP di rumah sakit, dan tenaga kesehatan terpapar di tempat kerja masing-masing,” ujarnya saat melakukan rapid test di Cikarang Baru, Cikarang Pusat.

Menurutnya, hari ini rencananya sekitar 700 orang yang akan dilakukan rapid test, dengan pembagian 15 tim rumah sakit, 44 puskesmas dan door to door.

Untuk hasilnya sendiri langsung diketahui. “15 menit hasilnya sudah bisa diketahui. Sekitar 700 orang yang akan kita lakukan rapid test,” tuturnya.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 59 orang, selesai pengawasan delapan. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 169, selesai pemantauan 22. Pasien Positif Covid-19 ada 14, dirawat sepuluh, sembuh satu orang, dan meninggal tiga. (pra)

Tags
Close