Berita UtamaNasional

Jokowi Minta Menpar Siapkan Pariwisata Bebas Covid-19

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Pemerintah terus menggaungkan new normal di berbagai sektor. Setelah sektor ekonomi di pusat perbelanjaan agar segera mempersiapkan new normal, Presiden Jokowi juga meminta sektor pariwisata menyiapkan new normal dengan konsep pariwisata bebas Covid-19.

 

Jokowi menyampaikan harapan itu saat membuka rapat terbatas yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (28/5/2020). Dia meminta agar kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) segera beradaptasi dengan situasi terkini setelah pandemi COVID-19.

Selain itu, Jokowi meminta agar pariwisata Indonesia bisa mendongkrak gengsi produk lokal di mata dunia. Kebudayaan lokal pun harus ditonjolkan.

“Saya minta dari menteri pariwisata menyiapkan program promosi pariwisata dalam negeri yang aman COVID-19 termasuk menggencarkan promosi produk-produk lokal dengan atraksi pariwisata,” kata Jokowi.

“Tetapi sekali lagi, tolong ini lapangannya diikuti dengan ketat sebelum kita membuka. sehingga wisatawan baik domestik maupun luar dapat berwisata dengan aman dan masyarakat bisa produktif utamanya bagi pelaku-pelaku pariwisata,” dia menambahkan.

Jokowi meminta agar Kemenpar tak buru-buru untuk membuka wisata. Tapi, justru saat ini dijadikan untuk mematangkan strategi promosi dan seluruh tahapan dalam membuka wisata lagi pada kenormalan baru.

“Mengenai waktunya kapan, ini betul-betul tolong tidak usah tergesa-gesa. Tetapi, tahapan-tahapan yang tadi saya sampaikan dilalui dan dikontrol dengan baik,” kata Jokowi. (rbs)

Related Articles

Back to top button