BekasiBerita Utama

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang Jelang New Normal, Begini Kata Walkot Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kota Bekasi bertambah. Menjelang tatanan hidup baru masyarakat produktif (new normal), ada penambahan empat orang positif. Keempatnya ditemukan dalam satu lingkungan Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede.

Pasien positif tersebut kini sedang menjalani isolasi di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, bersama 12 pasien yang tersisa. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat di konfirmasi membenarkan penambahan empat kasus positif Covid-19 di wilayahnya.

“Iya ada empat orang (pasien baru Covid-19),” kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (1/6), seperti diberitakan gobekasi.id.

Rahmat belum dapat mengomentari penyebaran Covid-19 itu berasal dari mana. Kabar yang beredar jika penularan itu berasal dari pedagang, namun hingga kini belum bisa dibuktikan.

Rahmat mengaku, dengan terjadi penambahan ini tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, kata dia, sepanjang rumah sakit siaga, dirinya siap menghadapi. Ia juga tidak memungkiri jika wilayah yang dipimpinnya itu masih belum bersih dari penyebaran Covid-19. Bahkan, Rahmat tak menapik kalau penerapan new normal bakal terdapat kasus baru.

“Saya yakin secara geografis wilayah Jabodetabek belum bersih,” tuturnya. (oke/yun)

Close