Cikarang

Tempat Wisata Lokal jadi Pilihan Warga

WISATA PANTAI: Sejumlah warga sedang menikmati salah satu objek wisata pantai di wilayah Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama masa pandemi Covid-19, objek wisata danau atau situ menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Radar Bekasi, dari 13 lebih danau atau situ tersebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Bekasi. Dan selama liburan Idul Fitri, sedikitnya ada 5 tempat yang kerap didatangi masyarakat, yakni Situ Rawa Binong, Situ Rawa Tegal Abidin, Situ Cibeureum, Situ Rawa Ceper, dan Situ Rawa Cipalahar.

Semua tempat wisata tersebar di Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Tambun Selatan, hingga Kecamatan Bojongmangu. Salah seorang warga Kecamatan Sukatani, Aples Tecuari mengakui, selama masa pandemi Covid-19, muda- mudi lebih memilih wisata di daerah tersebut.

“Jika tidak ada wabah Covid-19, saat Idul Fitri, kebanyakan warga Bekasi banyak yang memilih wisata keluar daerah, salah satunya Puncak, Kabupaten Bogor,” kata Aples, belum lama ini.

Sementara Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Tjahjani mengakui, saat ini masyarakat lebih datang ke objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Sebenarnya, belum ada aturan resmi dari pemerintah untuk membuka tempat wisata. Sebab, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlangsung di Kabupaten Bekasi,” ujar Tri.

Namun intinya, sampai masa tanggap darurat Covid-19 selesai semua, baru objek wisata baru akan dibuka untuk umum. Tri pun enggan menanggapai terkait adanya sejumlah masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Bekasi. (dan)

Close