Bisnis

PLN UP3 Bekasi Luncurkan Bekasi Command Center, Ini Fungsinya

PT PLN (Persero) UP3 Bekasi meluncurkan Bekasi Command Center (BCC) di kantornya, Kamis (4/6). Foto: PLN

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi meluncurkan Bekasi Command Center (BCC) di kantornya, Kamis (4/6).

Manager PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini menjelaskan, BCC merupakan suatu inovasi guna mempercepat response time untuk setiap pengaduan yang masuk ke sistem PLN.  Response time adalah waktu tanggap yang dihitung sejak pelanggan menginformasikan gangguannya melalui platform yang disediakan PLN sampai dengan tim pelayanan teknik sampai di lokasi pengaduan.

“Kalau sebelumnya tim pelayanan teknik terikat dengan wilayah kerja, dengan adanya BCC ini menjadi borderless. Pengaduan dari pelanggan di manapun, bisa segera diproses oleh tim pelayanan teknik yang terdekat,” ujar Ririn usai meresmikan BCC.

Ia menjelaskan, salah keunggulan BCC ialah
integrasi sistem pengaduan dengan cara pemusatan komando di satu tempat dari yang sebelumnya berada di enam tempat berbeda. Dengan demikian, akan lebih memudahkan dan mempercepat koordinasi antar unit.

“PLN telah menyediakan banyak cara yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk membuat pengaduan. Semakin mudah dan praktis untuk melaporkan gangguan, tentunya gangguan yang memang merupakan kewenangan PLN untuk diatasi,” ujar Ririn.

Diharapkan dengan makin lengkapnya fitur layanan yang dimiliki PLN ini akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar pelanggan dapat menikmati listrik dengan nyaman. (oke)

Close