Berita Bekasi Nomor Satu

Sarana Olahraga WBM Perlahan Dibuka

Stadion Wibawamukti
Illustrasi: Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi, saat ini belum bisa digunakan karena masih dalam perawatan usai Asian Games 2018. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Salah satu sarana olahraga di Kabupaten Bekasi, yakni Komplek Wibawa Mukti (WBM), sudah mulai bisa digunakan. Namun untuk sarana sepak bola masih belum dapat digunakan, karena melibatkan banyak orang.

Sejauh ini, pihak UPTD WBM sudah memperbolehkan warga untuk memanfaatkan sarana di sekitar Komplek Wiba Mukti. Bahkan pihaknya, tengah mempersiapkan diri menghadapi berbagai kejuaraan yang akan dikeluarkan pihak Provinsi Jawa Barat.

“Memang untuk luar stadion WBM sudah boleh digunakan, namun tentu harus mengikuti protokol kesehatan. Karena pasti, bila Covid-19 usai, akan banyak kejuaraan dilakukan. Sehingga para atlet harus melakukan latihan fisik. Sedangkan untuk lapangan sepak bola masih belum, karena ada pembenahan di dalam area,” ujar Kasubag TU UPTD Wibawa Mukti, Ady Safar kepada Radar Bekasi, Minggu (7/6).

Ia menjelaskan, proses penggunaan stadion pun ada ketentuan khusus, karena cabang olahraga sepak bola melibatkan banyak orang, dan harus ada protokoler khusus.

Lebih jelasnya, kata dia, lokasi stadion baru di perbolehkan untuk individu dan tidak berkelompok.

“Kami akan lihat dulu perkembangannya. Yang pasti tidak dibuka sepenuhny, karena masih ada aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara khusus, bagi para olahragawan,” terang Ady.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Deni Rustandi mengakui, pihaknya sudah mempermbolehkan untuk olahraga di lingkungan stadion Wibawa Mukti. Meskipun, masih ada yang perlu diperhatikan sebelum berada di stadion.

“Sebenar-nya belum dibuka secara resmi. Kalaupun ada masyarakat yang berolahraga jumlah-nya dibatasi. Karena saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Jawa Barat,” ujar Deni.

Ia menambahkan, beberapa persiapan sebelum dibuka, pembenahan stadion akan dilakukan dalam waktu dekat. Pembenahan sendiri mencakup pada perbaikan rumput atau verticut.

“Rumput mau dipotong habis dulu. Nanti tinggal akar-nya saja. Terus di top dress dan di rapihin lagi pasirnya. Kami fokus disitu dulu, sampai benar benar ada keputusan resmi stadion bisa digunakan,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Suryadi menyampaikan, dibeberaoa negara, kompetisi liga Eropa sudah dimulai kembali pasca Covid-19. Umumnya pertandingan dimainkan secara tertutup. (dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin