Bisnis

BRI Serahkan CSR dan Beasiswa ke Ubhara Jaya

BRI
SERAHKAN CSR: Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 2, Hendro Padmono (tengah), didampingi Pemimpin Cabang BRI Bekasi Harapan Indah, Sarwanto Yuwono (kanan), secara simbolis menyerahkan CSR pembangunan ruang kelas senilai Rp 500 juta, diterima oleh Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono (kiri) di Ubhara Jaya Kampus Bekasi, Kamis (11/6). Eko Iskandar Radar Bekasi

Radarbekasi.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Beasiswa Indonesia Cerdas ke Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya).

CSR pembangunan ruang kelas senilai Rp 500 juta, secara simbolis diserahkan oleh Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 2, Hendro Padmono, diterima oleh Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono.

Sedangkan beasiswa senilai Rp 250 juta, secara simbolis diserahkan oleh Pemimpin Cabang BRI Bekasi Harapan Indah, Sarwanto Yuwono, diterima oleh Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono, selanjutnya diberikan oleh perwakilan mahasiswa penerima beasiswa.

Acara ini berlangsung di Ubhara Jaya Kampus Bekasi, Kamis (11/6). Sejumlah civitas akademika Ubhara Jaya serta perwakilan BRI Bekasi Harapan Indah turut menyaksikan penyerahan CSR dan beasiswa tersebut.

Hendro Padmono mengungkapkan, penyaluran CSR dan beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kerja sama yang terjalin antara Ubhara Jaya dengan BRI.
“Tentu saja ini akan saling memberikan kontribusi bagi masing-masing pihak,” ujar Hendro, disela acara.

Selain itu, sambung dia, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang disalurkan melalui Ubhara Jaya. Ia menyadari, BRI tidak akan sukses dan sebesar ini tanpa kontribusi atau partisipasi dari masyarakat.

Hendro berharap, bantuan sarana prasarana dan beasiswa dari BRI dapat mendukung Ubhara Jaya menjadi perguruan tinggi yang melahirkan banyak lulusan berkualitas.
“Tujuannya yang jelas kita ingin Ubhara Jaya, kalau kita boleh menjadi ‘pabrik’ dari para cendekiawan, ilmuwan, tenaga terdidik. Nanti output nya akan seperti itu,” ujarnya.

BRI
SERAHKAN BEASISWA: Pemimpin Cabang BRI Bekasi Harapan Indah, Sarwanto Yuwono (kedua dari kiri), didampingi Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 2, Hendro Padmono (ketiga dari kiri), secara simbolis menyerahkan beasiswa senilai Rp 250 juta, diterima oleh Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono (kiri) di Ubhara Jaya Kampus Bekasi, Kamis (11/6).

“Harapan kita dengan output terbaik ini akan memberikan kontribusi kepada dunia kerja. Untuk pengembangan ke depan, salah satunya tentu kami juga berharap talent-talent terbaik dari Ubhara Jaya akan menjadi insan brilian di BRI,” pungkasnya.

Sementara, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono menyampaikan, BRI sudah dua kali memberikan beasiswa. Tahun ini jumlah penerima beasiswa berjumlah 50 mahasiswa.
“Untuk penerima beasiswa tahun kedua hari ini (kemarin, Red) berjumlah 50 mahasiswa. Tahun lalu juga 50 mahasiswa. Bahkan tahun ini sangat luar biasa, karena tidak hanya kepada beasiswa tetapi institusi mendapatkan CSR untuk pembangunan ruang kuliah dari BRI,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penerima beasiswa merupakan para mahasiswa berprestasi di kampus. Mereka merupakan mahasiswa dari seluruh program studi (prodi) Ubhara Jaya.
“Kita punya 6 fakultas, 14 program studi. Dan itu semua terwakili, ada yang 1,2, 3 mahasiswa setiap prodi. Ini sangat membantu untuk kelancaran perkuliahaan dari adik-adik mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ruang kelas kelas nantinya akan digunakan untuk mendukung perkuliahaan mahasiswa. Sementara ini, kata dia, karena pandemi Covid-19 mahasiswanya masih kuliah daring.

“Nanti akan kita pakai, kalau izin keluar untuk fakultas ilmu komputer. Tetapi kalau belum keluar untuk fakultas teknik. Fakultas komputer ini pecahan dari teknik. Sekarang kan masih teknik informatika,” pungkasnya. (adv)

Related Articles

Back to top button