Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Gandeng BPJS Kesehatan, JEC @ Cinere Siap Layani Pasien Katarak

Lobby Klinik Utama Mata JEC @ Cinere yang terletak di jalan Cinere Raya Blok NC No.19, Cinere, Kota Depok.
Lobby Klinik Utama Mata JEC @ Cinere yang terletak di jalan Cinere Raya Blok NC No.19, Cinere, Kota Depok.

RADARBEKASI.ID, CINERE – Kebutaan akibat katarak adalah penyebab yang paling banyak ditemukan di masyarakat. Bahkan, kini telah menjadi penyebab nomor satu gangguan penglihatan di Indonesia. Klinik Utama Mata JEC @ Cinere yang terletak di jalan Cinere Raya Blok NC No.19, Cinere, Kota Depok, siap melayani pasien dengan berbagai keluhan mata termasuk katarak agar dapat melihat ‘dunia lebih terang’.

“Kebutaan akibat katarak hanya bisa ditatalaksana dengan cara operasi,” ungkap Kepala Klinik JEC @ Cinere Dr. Zeiras Eka Djamal, SpM (K), kepada Radar Depok (Grup Radar Bekasi), Jumat (12/6).

Ia menjelaskan, prioritas utama JEC @ Cinere yang merupakan bagian dari Rumah Sakit Mata JEC adalah memberikan layanan terbaik di bidang kesehatan dengan memastikan masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang lebih dekat dan mudah untuk memeriksakan gangguan atau keluhan mata yang dideritanya. Kini, Klinik JEC @ Cinere juga melayani pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan untuk semua fasilitas layanan kesehatan mata.

“Tentu kami berharap pasien tidak lagi terkendala dengan tingginya biaya operasi katarak karena bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan semua layanan pemeriksaan kesehatan mata di JEC @ Cinere tidak dikenakan biaya apapun bagi pasien dengan pengguna fasilitas BPJS Kesehatan,” jelas Dr. Zeiras.

Kepala Klinik JEC @ Cinere Dr. Zeiras Eka Djamal, SpM (K)

Menurutnya, tujuan JEC @ Cinere bekerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan adalah ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebagai pioneer Rumah Sakit Mata, lanjut dia, tentunya pihaknya harus memiliki keinginan yang baik untuk ikut berperan serta dan menyukseskan program kesehatan dari pemerintah.

“Dengan adanya kerja sama ini kami berharap lebih dekat dengan masyarakat dan dapat memperluas jangkauan bagi pasien-pasien mata yang belum tertangani dengan baik atau belum tersentuh layanan kesehatan mata,” tambahnya.

Dr. Zeiras mengungkapkan katarak terjadi akibat kekeruhan protein lensa mata sehingga cahaya tidak dapat diteruskan ke saraf mata dengan baik. Hal ini tentu saja membuat kemampuan melihat pasien menjadi menurun.

Usia atau proses penuaan menjadi salah satu penyebab utama timbulnya katarak pada seseorang. Faktor-faktor lain antara lain kondisi sistemik pasien yang tidak sehat seperti diabetes atau konsumsi steroid jangka panjang. Infeksi, peradangan dan trauma dapat pula menimbulkan proses katarak yang lebih cepat pada pasien.

“Jika katarak sudah semakin mengganggu aktivitas sehari-hari pasien, maka kami sarankan untuk dilakukan operasi pengangkatan katarak sesegera mungkin. Dengan persiapan yang baik, operasi katarak diharapkan berjalan baik dan mudah-mudahan dapat mengembalikan / merehabilitasi kemampuan melihat pasien sehingga pasien dapat aktif beraktivitas seperti sediakala,” tambah Dr. Zeiras.

Operating Theater Room Klinik Utama Mata JEC @ Cinere yang terletak di jalan Cinere Raya Blok NC No.19, Cinere, Kota Depok.

Fasilitas pemeriksaan kesehatan mata yang dimiliki JEC @ Cinere sangat lengkap ditunjang dengan alat-alat kesehatan mata yang modern, serta didukung oleh dokter spesialis mata yang memiliki kompetensi yang baik di bidang masing-masing.

“Dengan ini besar harapan kami, JEC @ Cinere dapat memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan pelayanan kesehatan mata yang terbaik pada seluruh pasien,” pungkasnya. (oke/rd)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin