BolaOlahraga

Kebut Penyembuhan sebelum Menghadapi Real Madrid

Sergio Aguero
Sergio Aguero memegangi lutut kirinya saat menghadapi Burnley FC di Stadion Etihad kemarin dini hari (23/6). (MARTIN RICKETT/POOL/AFP)

Radarbekasi.id – Seperti yang dikhawatirkan pelatih Manchester City Pep Guardiola, cedera lutut kiri Sergio Aguero memang serius. Aguero pun hanya bermain 45 menit pertama ketika City menang lima gol tanpa balas atas Burnley FC di Stadion Etihad kemarin dini hari (23/6).

’’Dia berjuang sejak bulan lalu dengan masalah di lututnya dan dalam laga ini dia merasa ada yang tak beres,’’ ucap Pep tentang striker andalan City tersebut sebagaimana dikutip Goal.

Keterangan Pep diperkuat ayah Aguero, Leonel del Castillo. Dalam wawancara dengan Radio La Red, Del Castillo melihat anaknya sama sekali tidak nyaman setelah jatuh di kotak penalti akibat tekel bek tengah Burnley Ben Mee. ’’Saya yakin yang terasa sakit adalah bagian meniskusnya. Untuk kepastiannya, tunggu saja hasil MRI (magnetic resonance imaging, Red) tim dokter City,’’ kata Del Castillo.

Hanya, Del Castillo meyakini anaknya harus diterbangkan ke Barcelona, Spanyol, untuk menemui dokter bedah. Sebab, operasi secepatnya dianggap bisa menolong Aguero untuk menyelesaikan sisa laga musim ini. ’’Kun (sapaan Aguero, Red) sudah menduga lututnya yang bermasalah. Sebab, kalau bagian lain yang mengalami cedera lebih serius, lututnya akan goyah,’’ tutur Del Castillo. ’’Cedera lutut seperti ini bisa membutuhkan waktu enam pekan (untuk penyembuhan, Red),’’ imbuhnya.

City tentu berharap Aguero masih bisa tampil pada sisa laga musim ini. Sebab, tenaga striker 32 tahun itu masih dibutuhkan City yang tampil dalam lanjutan Liga Champions pada pertengahan Agustus mendatang. City masih memiliki second leg babak 16 besar menghadapi Real Madrid pada 8 atau 9 Agustus mendatang. Meski menang 2-1 di kandang Real, langkah klub berjuluk The Citizens itu belum bisa dikatakan aman. (dra/jpnn)

Tags
Close