RADARBEKASI.ID, BEKASI – Di tengah persiapan memasuki masa new normal yang mulai berlaku pada beberapa daerah di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LG) pun tak ketinggalan menunjukkan kepeduliannya. Menjadi bagian dari kampanye bertajuk “LG Bersama Anda”, perusahaan memberikan asuransi Covid-19 pada seluruh pembeli produk perangkat elektronik rumah tangga.
Program asuransi ini didesain khusus untuk memberi manfaat berlapis pada resiko yang dialami peserta akibat pandemi. Tak hanya pada resiko meninggal dunia, manfaat bahkan akan diterima sejak pemeriksaan hingga resiko peserta harus kehilangan pekerjaan sementara untuk menjalani karantina atau isolasi.
“Tentu menjadi harapan kami, konsumen tak memerlukannya. Namun yang kami berikan semata untuk mendukung lebih banyak orang dapat mempersiapkannya di masa kenor-malan baru ini. Kali ini dengan lebih baik,” ujar Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia Jun Yub Lee.
Lebih lanjut ia menyatakan, program asuransi ini merupakan bagian kampanye besar “LG Bersama Anda”. Dimulai dari kampanye yang mengajak publik untuk mengapresiasi kerja seluruh pihak dalam menghadapi pandemi melalui video digital pekan lalu, kampanye ini didesain sebagai bentuk upaya berkelanjutan LG untuk turut mengambil peran bersama masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi.
“Sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar di Indonesia sejak lama, kami berupaya untuk dapat berperan dalam menghadapi pandemi ini yang disesuaikan dengan masanya,” ujar Jun Yub Lee.
Lebih lanjut ia menyatakan, dengan semangat untuk menyiapkan masyarakat dapat beraktivitas lebih produktif di masa kenormalan baru, kemudahan dan keluasan cakupan menjadi fokus dari program ini. Dengan periode pembelian sepanjang dua bulan mulai 22 Juni, program dapat diikuti untuk setiap pembelian produk perangkat elektronik rumah tangga.
Termasuk didalamnya kulkas, mesin cuci, mesin pengering pakaian hingga styler.
Yang membuatnya semakin istimewa, LG tak membatasinya hanya pada varian produk premium.
“Meski ini dikemas dalam program dengan pembelian, semangat untuk memberikan perlindungan lebih baik bagi konsumen membuat kami mendesainnya untuk dapat dijangkau bagi lebih banyak orang,” terangnya.
Disisi lain, kemudahan masyarakat untuk mengikuti program ini pun dilakukan dengan tak membatasi pembelian hanya pada kanal penjualan tertentu. Masyarakat dapat lebih leluasa melakukan pembelian pada berbagai kanal penjualan, tanpa harus kehilangan hak atas promosi lain yang berlaku pada toko tersebut.
Untuk mendapatkan polis yang menjadi bukti kepemilikan perlindungan pun tak bakal susah. Kerjasama dengan penyedia asuransi membuat LG dapat menyiapkan tautan khusus yang dapat diakses konsumen untuk melengkapi berbagai dokumen pendukung untuk penerbitan polis.
“Sesuai semangatnya, seluruh kemudahan program dirancang untuk memberi keluasan opsi agar dapat menjangkau lebih banyak orang untuk turut dalam program ini,” ujar Head of Marketing LG Electronics Indonesia Jay Jang. (bis)