Bisnis

LG Catatkan Penjualan 1 Juta Unit Kulkas InstaView di Seluruh Dunia

LG catatkan penjualan 1 juta unit kulkas InstaView di seluruh dunia. Foto: LG

RADARBEKASI.ID, BEKASI – LG Electronics (LG) mengumumkan keberhasilan perusahaan mencatatkan penjualan 1 juta unit di seluruh dunia bagi kulkas ikonik seri premiumnya, InstaView Door-in-Door.

Dengan penjualan lebih dari 700 unit setiap harinya, sejak perkenalan perdananya 2016, kulkas berkapasitas besar ini tersedia pada lebih dari 150 negara dalam enam benua termasuk Indonesia. “Pencapaian ini menjadi pengakuan atas kemampuan LG mengembangkan diferensiasi dan produk berkualitas tinggi. Hal yang mendukung kami mencapai peringkat atas pada berbagai kategori perangkat elektronik rumah tangga,” ujar Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company Dan Song.

Disisi lain, ia melanjutkan, keberhasilan ini tak lepas dari upaya LG membenamkan teknologi keterhubungan dengan komputasi atau smartphone dalam InstaView. “Teknologi canggih yang dikembangkan berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen ini yang sekaligus membuat kulkas LG InstaView sebagai salahsatu kulkas dengan penjualan tercepat sedari awal diperkenalkan,” ujarnya.

Nama InstaView pada kulkas ini didapat dari panel pada salahsatu pintunya yang seperti ‘bunglon’. Saat tak aktif, panel kaca ini memiliki warna hitam tak ubahnya seperti bagian pintu. Namun dengan ketukan tangan dua kali, panel ini akan berubah menjadi transparan yang memperlihatkan isi dalam kulkas.

Tak hanya soal gaya, kemampuan untuk melihat isi dalam kulkas tanpa membuka pintunya ini pun berguna untuk mengurangi lepasnya udara dingin dalam kabin kulkas sehingga mengurangi konsumsi listrik keseluruhan.

Desain unik ini pula yang membuat kulkas kelas premium LG InstaView Door-in-Door mendapatkan berbagai penghargaan tingkat global dalam hal desain. Tercatat LG InstaView mengantongi penghargaan desain prestisius tingkat dunia dari Red Dot Design Award dan iF Design Award.

Sementara kata Door-in-Door yang menyertai namanya merujuk pada teknologi lapisan pintu tambahan yang melekat dengan pintu utamanya. Seperti ‘pintu rahasia’, lapisan memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan makanan dan minuman ringan favorit. Selain memudahkan pengambilan makanan dan minuman yang kerap dikonsumsi, akses mudah ini memberi keuntungan pada meminimalisir keluarnya udara dingin dalam kabin kulkas hingga 41 persen.

Populernya keunikan kulkas LG InstaView, membuat LG menerapkan fitur serupa pada lebih banyak varian kulkas. Termasuk didalamnya varian French Door, Side-by-Side dan lainnya. Disamping itu, teknologi InstaView pun kini dapat diperoleh pada seri LG SIGNATURE Wine Cellar.

Disisi lain, Dan Song menyatakan, keberhasilan LG ini akan mendorong perusahaan konsisten berupaya memberikan nilai tambah melalui inovasi yang menitikberatkan pada efisiensi dan kenyamanan. Sebagai contoh, menurutnya, inovasi fitur Smart Care+ dengan memanfaatkan platform kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) LG ThinQ AI. Penggunaannya tak saja mempertahankan kesegaran makanan lebih lama, namun pula mengurangi penggunaan listrik dan layanan purna jual yang lebih terpersonalisasi.

Dengan analisis data yang dikumpulkan sepanjang beberapa minggu, perangkat elektronik cerdas ini bahkan dapat mendeteksi pola penggunaan yang membuatnya dapat menurunkan temperatur saat banyak penyimpanan untuk pemeliharaan suhu lebih baik. Data yang sama berguna membuat kulkas dapat otomatis berubah pengaturan ke Save Mode saat tak terlalu sering digunakan. Sementara disisi lain, sentuhan fitur Craft Ice membuat penggunanya dapat bergaya layaknya seorang bartender yang menyajikan minuman dingin dengan es berbentuk bulatan.

Di Indonesia sendiri, kulkas premium LG InstaView Door-in-Door juga tersedia dalam berbagai pilihan. Keseluruhan koleksi dilengkapi pula dengan platform LG ThinQ yang membuat penggunanya dapat mengendalikan berbagai pengaturan fungsi kulkas hanya melalui aplikasi khusus di smartphone.

Varian LG InstaView Door-in-Door yang tersedia di Indonesia juga disiapkan untuk memberikan penyimpanan makanan lebih segar dan sehat bagi penggunanya. Disatu sisi, hal ini berkat teknologi kompresor inverter linear yang memastikan pendinginan lebih merata dengan dinamika perubahan suhu yang kecil. Disisi lainnya, LG mengimbuhkan fitur Hygiene FRESH+.

“Keberadaan filter udara cerdas ini bukan hanya membasmi bakteri hingga 99,999% tetapi juga meminimalkan bau tidak sedap di dalam kulkas,” pungkasnya. (bis)

Close