Berita UtamaCikarang

Sakit Hati, Alumnus UPB Bakar Kampus  

Caption F-Insert: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan

RADARBEKASI.ID,BEKASI – Kepolisian Polres Metro Kabupaten Bekasi mengungkap pembakaran Universitas Pelita Bangsa (UPB) di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Pusat, yang terjadi belum lama ini.  Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol  Hendra Gunawan menyampaikan, peristiwa pembakaran awalnya terungkap melalui kamera CCTV milik Universitas Pelita Bangsa.

Dalam kamera CCTV itu terlihat ada satu orang diduga menuang bensin yang disiramkan ke pos penjagaan kampus. Selanjutnya dibakar menggunakan korek api kayu, sehingga api mejalar secera cepat ke sejumlah bangunan.

“Kami sudah menangkap salah satu yang diduga pelaku berinisial R. Dia merupakan alumnus dari Universitas Pelita Bangsa,” ujar Hendra, Senin (13/7).

Dijelaskan Hendra, hingga saat ini, keterangan dari tersangka masih berubah-ubah. Sehingga pihaknya terpaksa melakukan pemeriksaan psikologis kepada tersangka.

“Sejauh ini motifnya karena alumnus tersebut (R) merasa sakit hati. Namun belum jelas alsan kenapa sakit hati,” katanya.

Lanjut Hendra, untuk mengungkap penyebab R melakuakan tindakan yang melanggar hukum itu, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan kepada para saksi-saksi. Ia menambahkan, tersangka sudah melakukan pengrusakan universitas beberapa kali. Bahkan saat pihak-nya melakukan penangkapan di kediaman tersangka, R berencana akan melakukan perbuatan yang sama.

Sementara itu, Rektor Pelita Bangsa, Hamzah saat dikoonfirmasi Radar Bekasi, hingga berita ini ditulis, belum memberikan jawaban. Salah satu alumnus Universitas Pelita Bangsa, Jaelani mengakui, pelaku diketahui sudah beberapa kali melakukan pengrusakan kampus.

“Memang benar ada salah seorang alumnus Universitas Pelita Bangsa yang melakukan pembakaran. Tapi saya kurang mengetahui apa motif-nya. Dari informasi yang dapat karena ada rasa sakit hati,” tuturnya. (and) 

 

Tags
Close