Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Mesin Cuci LG Terbaru Punya Daya Pikat

Mesin cuci LG
Mesin cuci LG

RADARBEKASI.ID, BEKASI – LG Electronics Indonesia (LG) memberi pernyataan dimulainya pemasaran mesin cuci top loading terbarunya, T2518VSAB. Disiapkan menjadi opsi teknologi pencucian lebih baik pada semakin meluasnya perhatian masyarakat akan kebersihan diri, performa pencucian bersih sekaligus pengoperasian hemat energi men-jadi dua keunggulan utama mesin cuci inverter ini.

“Inovasi pada mesin cuci ini hadir menjadi jalan tengah yang memper-temukan kebutuhan untuk semakin sering mencuci pakaian dan kek-hawatiran pada biaya tinggi konsumsi listrik,” ujar Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia Rumbi Simanjuntak, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih ditujukan untuk memberi peluang lebih besar pada penggunaan skala keluarga, ia menyatakan, membuat LG menghadirkan mesin cuci T2518VSAB dalam kapasitas pencucian 18 kilogram. Ia menyatakan, kehadiran mesin cuci terbarunya ini sekaligus akan memperkuat seri LG Hygiene Care Solution.

Seri ini merupakan penamaan LG bagi varian produk elektronik pen-dukung rumah tangga yang lebih memberikan fokus pada kebersihan dan faktor pendukung perawatan kesehatan penggunanya.

Mengenai kemampuannya menangani cucian, mesin cuci terbaru LG ini memiliki fitur terbilang lengkap untuk kebersihan dan perawatan pakaian. Fitur Smart Motion salahsatunya. Keberadaannya membuat pengguna dapat memilih diantara tiga opsi gerak cuci yang me-nyesuaikan dengan karakteristik bahan pakaian. Tak hanya membuat pakaian lebih bersih, namun pula menjadikannya handal untuk mencuci sekaligus merawat berbagai bahan pakaian.

Tak hanya itu, inovasi LG pada gerak tabung sepanjang pencucian, memberikan performa pencucian lebih kuat untuk membersihkan ko-toran yang sulit dilepaskan. Dinamai TurboDrum, inovasi ini membuat drum dan pulsator bergerak dengan arah rotasi berlawanan. Dengan arah rotasi yang bergantian diantara keduanya, berpadu dengan semprotan air sepanjang pencucian, menciptakan efek pengucekan lebih kuat ketimbang mesin cuci konvensional dengan drum statis.

Inovasi lainnya hadir melalui fitur Side Waterfall. Tersirat kuat pada namanya, fitur ini bekerja memberikan limpahan aliran air dari bagian samping tabung cuci. Pada proses awal pencucian, bekerja untuk me-mastikan deterjen tercampur lebih baik dengan air. Sementara pada bagian akhir pencucian, keberadaannya mendukung untuk mengu-rangi kemungkinan sisa deterjen yang masih menempel pada cucian. Hal ini dikatakan penting mengingat sisa deterjen dapat menjadi faktor penyebab iritasi dan alergi kulit.

“Saat pencucian, deterjen berguna membersihkan noda maupun kemungkinan menempelnya bakteri dan material merugikan kesehatan lain pada pakaian. Namun sisa deterjen yang masih menempel pada hasil cuci dapat pula menjadi faktor yang merugikan kesehatan,” ujar Rumbi.

Inilah yang menurutnya mewakili upaya LG dalam memberikan per-hatian menyeluruh pada kebersihan pakaian. “Mulai dari awal pencucian, ragam material bahan yang dicuci hingga menyentuh pada bagian pembilasan,” ujarnya.

Daya pikat kuat pada performa pencucian, tak lantas membuat mesin cuci terbaru dari jajaran LG Hygiene Care Solution ini kehilangan taji pada pengoperasian hemat energi. Bahkan terkait kemampuan ini, ia menyatakan, mesin cuci ini terhitung 36% lebih hemat konsumsi listrik bila dibandingkan mesin cuci sejenis. Memperkuat pernyataan ini, sebuah pengujian dari lembaga riset industri global, VDE, menunjukkan mesin cuci ini hanya membutuhkan daya 67wh untuk sekali pencucian dengan beban cuci 7,5 kilogram.

“Kemampuan yang teruji dengan pembuktian ini sekaligus memberikan keleluasaan pengguna dalam mencuci. Dengan beban cuci sedikit maupun menangani pencucian banyak dengan kapasitasnya yang be-sar, pengoperasian tetap hemat energi,” ujar Rumbi. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin