BolaOlahraga

Timnas U-19 Imbang 1-1 Lawan Qatar, Begini Komentar Shin Tae Yong

BEKASI, RADARBEKASI.ID- Timnas Indonesia U-19 hanya bisa main imbang 1-1 dalam pertemuan kedua melawan Qatar dalam laga di Velika Gorica Stadium, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9) malam.

Ada dua hal yang menjadi sorotan dari Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Pertama, tentang semangat juang pemain yang mampu tampil spartan selama 90 menit. Mereka memang tak terlihat mudah kelelahan dan pantang menyerah. Saat kehilangan bola, di mana pun lawan mengarahkan bola, selalu dikejar oleh pemain Timnas Indonesia U-19 tanpa lelah.

Karena itu, meskipun menyayangkan skor imbang akibat gol balasan Qatar di menit akhir, Shin Tae Yong tetap memberikan pujian kepada pemain Timnas Indonesia U-19.

Kedua, menurut Shin Tae Yong, para penggawa Garuda Nusantara telah menunjukkan perkembanan signifikan. “Pemain sudah sangat bekerja keras sepanjang pertandingan ini. Sayang kami kebobolan di menit akhir. Secara keseluruhan permainan kami membaik,” ungkapnya.

Shin Tae Yong menjelaskan, pemain Indonesia kini semakin terbiasa bermain dengan intensitas tinggi. Terlihat, dari stamina, untuk bermain dengan tempo tinggi selama 2 x 45 menit, pemain mulai nyaman.

“Untuk stamina pemain saat ini semakin bagus, tetapi untuk power pemain, akan diperbaiki lagi,” terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Usai melawan Qatar, Indonesia masih menyisakan dua kesempatan pertandingan uji coba lagi ke depan. Masing-masing melawan Bosnia Herzegovina pada 25 September. Kemudian Timnas Indonesia U-19 menghadapi klub lokal Kroasia, Dinamo Zagreb pada 28 September. (dkk/jpnn)

Close